Rabu 25 Nov 2020 16:35 WIB

MTQ Depok Resmi Dimulai

MTQ Depok bertujuan mencari potensi baru sekaligus syiar agama.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ani Nursalikah
MTQ Depok Resmi Dimulai. Salah satu panggung MTQ (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
MTQ Depok Resmi Dimulai. Salah satu panggung MTQ (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok XXI Tahun 2020. Dalam pembukaan tersebut, dia menekankan agar qari-qariah dan hafiz-hafizah Alquran memberi penampilan yang terbaik. 

"Walaupun di tengah pandemi, kita bisa tetap menggelar kegiatan MTQ. Artinya dalam konteks kesalihan sosial pemahaman atas arti Alquran bisa membimbing kita menghadapi masa sulit ini," ujar Hardiono usai memberikan sambutan MTQ Kota Depok XXI Tahun 2020 di Balai Rakyat Kecamatan Beji, Rabu (25/11).

Baca Juga

Menurut Hardiono, kendati di tengah pandemi, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok optimistis pelaksanaan MTQ 2020 dapat berjalan lancar. Sebab, persiapan sudah dirancang dengan baik.

"Tujuan kita adalah munculnya potensi baru, namun syiar agama juga tercapai. Saya berharap tahun ini potensi lokal semakin terlihat. Bahwa yang tampil adalah warga asli Depok karena ini merupakan seleksi untuk ke tingkat selanjutnya," jelasnya.

Dia juga mendorong agar standar kualitas peserta semakin baik dalam peningkatan prestasi. Tentu melalui pembinaan secara berkelanjutan.

"Nanti kami akan keliling melihat para peserta berlomba. Kita berikan dukungan moral agar peserta meningkatkan maupun mempertahankan prestasinya," ujar Hardiono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement