Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

MTQ Depok Resmi Dimulai

Rabu 25 Nov 2020 16:35 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ani Nursalikah

MTQ Depok Resmi Dimulai. Salah satu panggung MTQ (ilustrasi)

MTQ Depok Resmi Dimulai. Salah satu panggung MTQ (ilustrasi)

Foto: Dok Republika
MTQ Depok bertujuan mencari potensi baru sekaligus syiar agama.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok XXI Tahun 2020. Dalam pembukaan tersebut, dia menekankan agar qari-qariah dan hafiz-hafizah Alquran memberi penampilan yang terbaik. 

"Walaupun di tengah pandemi, kita bisa tetap menggelar kegiatan MTQ. Artinya dalam konteks kesalihan sosial pemahaman atas arti Alquran bisa membimbing kita menghadapi masa sulit ini," ujar Hardiono usai memberikan sambutan MTQ Kota Depok XXI Tahun 2020 di Balai Rakyat Kecamatan Beji, Rabu (25/11).

Menurut Hardiono, kendati di tengah pandemi, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok optimistis pelaksanaan MTQ 2020 dapat berjalan lancar. Sebab, persiapan sudah dirancang dengan baik.

Baca Juga

"Tujuan kita adalah munculnya potensi baru, namun syiar agama juga tercapai. Saya berharap tahun ini potensi lokal semakin terlihat. Bahwa yang tampil adalah warga asli Depok karena ini merupakan seleksi untuk ke tingkat selanjutnya," jelasnya.

Dia juga mendorong agar standar kualitas peserta semakin baik dalam peningkatan prestasi. Tentu melalui pembinaan secara berkelanjutan.

"Nanti kami akan keliling melihat para peserta berlomba. Kita berikan dukungan moral agar peserta meningkatkan maupun mempertahankan prestasinya," ujar Hardiono.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA