Rabu 25 Nov 2020 15:34 WIB

Bruno Fernandes Buktikan Dirinya Jadi Faktor Penentu MU

Maguire memang kapten, tapi pengatur skuad di lapangan tetaplah Fernandes.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bruno Fernandes (kiri) dan Harry Maguire (kanan).
Foto: EPA-EFE/Alex Livesey
Bruno Fernandes (kiri) dan Harry Maguire (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan, dirinya sempat memikirkan bagaimana caranya Manchester United berjuang tanpa Bruno Fernandes, sebelum kunjungan Istanbul Basaksehir ke Old Trafford. Namun, dua gol Fernandes ke gawang klub asal Turki itu membuktikan ternyata MU tak bisa tanpa pemain internasional Portugal tersebut.

Fernandes saat ini sudah menyumbang sembilan gol, lima diantaranya dicetak dalam tiga pertandingan terakhir. ''Dia pemain yang suka mengambil risiko. Dia ingin tim menang dan bekerja dengan baik, itu ditunjukan hari ini dia bisa mencetak gol lebih dari sekadar penalti,'' kata Solskjaer, dikutip dari ESPN, Rabu (25/11).

Statistik juga menunjukan MU bergantung pada mantan pemain Sporting Lisbon tersebut. Total, Fernandes mencetak 21 gol dalam 35 penampilan sejak bergabung Januari lalu. Fernandes bahkan mencapai 20 gol lebih cepat dari pemain lainnya dalam sejarah klub. Walaupun kontribusinya tidak bisa sekadar dinilai dari angka.

Usai mencetak gol indah dari tendangan voli, Fernandes bicara dengan Aaron Wan-Bissaka dan Victor Lindelof soal posisi mereka. Selanjutnya, ia memuji Harry Maguire setelah beberapa aksi bertahan yang tenang. Maguire memang menggunakan ban kapten, tapi pengatur skuas di lapangan tetaplah Fernandes. 

Fernandes juga terbukti lebih mengedepankan tim dibandingkan rekor pribadi. Dua kali sudah pemain yang dibeli seharga 47 poundsterling merelakan kesempatan hattrick demi memberikan kesempatan rekan setimnya mencetak gol. Pertama saat lawan Everton, kedua ketika memberikan penalti kepada Marcus Rashford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement