Rabu 25 Nov 2020 17:39 WIB

Pesanan 2 Seri iPhone 12 Ini tak Setinggi Espektasi

Penjualan iPhone 12 Pro, M1 MacBooks, dan iPad baru lebih tinggi dari perkiraan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
iPhone 12 mini
Foto: cnet
iPhone 12 mini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Analis Apple Ming-Chi Kuo telah merilis laporan terbaru mereka tentang kinerja terbaru Apple menjelang musim liburan. Dari laporan tersebut, ada beberapa hal yang dapat diharapkan akan terjadi tahun depan.

Dilansir dari GSMArena, Rabu (25/11), permintaan iPhone 12 dan iPhone 12 Mini tidak setinggi yang diantisipasi. Namun, permintaan iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max lebih tinggi dari yang diantisipasi.

Baca Juga

Pada akhirnya, penjualan iPhone 12 secara keseluruhan menjadi kuat. Ini menjadi momentum terlihat menjanjikan untuk penjualan iPhone 12 selama musim liburan dan memasuki 2021.

Permintaan untuk iPad Air terbaru juga lebih tinggi dari yang diharapkan. Kuo memperkirakan penjualan iPad akan terus menguat hingga 2021. Sebab, Apple dikabarkan akan memperkenalkan model mini LED baru dengan dukungan 5G. iPad baru dengan harga lebih rendah yang seharusnya diluncurkan pada paruh kedua tahun depan.

Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE sama-sama laris manis sekarang dan memasuki tahun depan. Laporan tersebut mengaitkan penjualannya dengan fungsi manajemen kesehatan yang inovatif dan desain yang lebih baik.

Sementara itu, permintaan MacBook bertenaga M1 lebih tinggi dari yang diharapkan. GSMArena mengambil pandangan positif terhadap model MacBook baru dengan Apple Silicone dan desain baru yang diharapkan akan dirilis pada semester kedua 2021.

Di sisi lain, penjualan AirPods lebih rendah dari yang diharapkan. Penjualan AirPods diprediski akan stabil atau turun lima hingga 10 persen pada paruh pertama tahun depan. Pasar memperkirakan pertumbuhan 20 persen dibandingkan tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement