Rabu 25 Nov 2020 14:42 WIB

Bandara Abdul Hamid di Muba Segera Dioperasikan

Pemkab Musi Banyuasin menjajaki kerja sama dengan maskapai Lions Group.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin melakukan uji coba langsung take off dan landing di Bandara Pangeran Abdul Hamid Sekayu dengan membawa pesawat jenis BN2T/PK-WMR.
Foto: Musi Banyuasin
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin melakukan uji coba langsung take off dan landing di Bandara Pangeran Abdul Hamid Sekayu dengan membawa pesawat jenis BN2T/PK-WMR.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mempercepat realisasi operasional Bandara Pangeran Abdul Hamid di Sekayu. Karena telah mengantongi register dari Kementerian Perhubungan sejak beberapa waktu lalu.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex optimistis bandara itu akan dioperasikan dalam waktu dekat karena telah melakukan uji coba sendiri, yakni "take off" dan "landing" di Bandara Pangeran Abdul Hamid Sekayu menumpang pesawat jenis BN2T/PK - WMR.

"Realisasi operasional Bandara Pangeran Abdul Hamid Sekayu terus kami kebut, dan hari ini Pemkab Muba (Musi Banyuasin) menjajaki kerja sama dengan maskapai Lions Group," katanya di sela Rapat Rencana Pengembangan dan Pemanfaatan Bandara Pangeran Abdul Hamid Sekayu.

Ia mengatakan, dengan mempercepat realisasi operasional Bandara Pangeran Abdul Hamid Sekayu itu maka sama saja dengan membuka ruang seluas-luasnya untuk masuknya investor. Dodi menerangkan operasional Bandara Pangeran Abdul Hamid Sekayu nantinya meliputi penerbangan komersil, "air charter", sekolah penerbangan, dan perawatan pesawat.

“Pada prinsipnya Pemkab Muba siap memfasilitasi infrastuktur apa saja yang dibutuhkan untuk optimalisasi bandara, karena ini murni milik Pemkab Muba,” kata dia.

Managing Director Lions Group Capt Daniel Putut didampingi Aviation Adviser Capt Budi Sentosa mengatakan setelah pertemuan ini pihaknya akan mengirimkan staf untuk turut andil dalam percepatan operasional dan optimalisasi Bandara Abdul Hamid Sekayu.

"Kerja sama ini akan kami jajaki karena kami melihat ada potensi bisnis di sini,” kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement