Rabu 25 Nov 2020 14:35 WIB

Scholes Salut dengan Gol Fernandes Kontra Basaksehir

Scholes akui posisi Fernandes pas untuk mengambil tendangan tersebut.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bruno Fernandes.
Foto: EPA-EFE/Alex Livesey
Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gol luar biasa Bruno Fernandes saat Manchester United lawan Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11) dini hari WIB disandingkan dengan gol yang kerap dicetak Paul Scholes. Fernandes melakukan tendangan voli dari sisi kotak penalti, usai memanfaatkan bola liar dari tendangan pojok, tujuh menit setelah pertandingan berjalan. 

Fernandes pun mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini, sebelum MU menyegel kemenangan 4-1 atas klub asal Turki tersebut. ''Itu gol yang indah. Anda harus siap saat berada di sisi kotak penalti, untuk menjaga kemungkinan serangan balik. Kali ini saya merasa untuk melakukan tendangan,'' kata Fernandes, dikutip dari Dailymail, Rabu (25/11).

Scholes pun mengakui dirinya sering berada di posisi seperti Fernandes saat jadi pemain. Mantan gelandang Iblis Merah itu bahkan mengaku suka posisi di sisi kotak penalti tersebut, untuk menunggu bola datang dan berharap tak ada bek yang menghadang. ''Tendangan first time yang luar biasa dan itu adalah gol sensasional,'' ucap Scholes.

Menurut Scholes, mantan pemain Sporting CP itu adalah pemain MU paling kreatif, dan akan menciptakan gol dari setiap peluang yang datang. Hal itulah yang membuat MU akan bergantung pada Fernandes. Fernandes bahkan bukan peluang mencetak hattrick saat Marcus Rashford dilanggar di kotak penalti. Tapi pemain internasional Portugal itu memberikan kesempatan Rashford untuk jadi eksekutor. 

Fernandes sendiri mengaku dirinya lebih mirip dengan Scholes dibandingkan dengan pemain MU lainnya. ''Bagi saya, saya lebih mirip dengan paul Scholes. Dia adalah pemain yang suka berada di lapangan tengah, yang suka memberikan assist, mencetak banyak gol,'' ujar Fernandes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement