Rabu 25 Nov 2020 13:59 WIB

Timnas Basket Optimistis Menang Lawan Thailand

Dua penggawa naturalisasi siap beraksi.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Timnas basket Indonesia menjalani latihan jelang laga windows kedua kualifikasi FIBA Asia 2021.
Foto: Dok Timnas Basket Indonesia
Timnas basket Indonesia menjalani latihan jelang laga windows kedua kualifikasi FIBA Asia 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Basket Putra Indonesia yakin bisa merebut kemenangan saat jumpa Thailand dalam lanjutan Kualifikasi FIBA Asia 2021. Hal ini diungkapkan Manajer tkimnas Maulana Fareza Tamrela ketika dihubungi republika.co.id, Rabu (25/11).

Tim asuhan Rajko Toroman ini hanya akan bermain satu kali di windows kedua yang akan digelar di Manama, Bahrain. Arki Dikania Wisnu dkk akan berhadapan dengan Thailand pada Sabtu (28/11).

"Alhamdulillah kali ini kita akan berangkat dengan kekuatan penuh. Total 12 pemain yang sudah kita panggil semuanya sudah memenuhi aturan yang ditetapkan oleh FIBA. Rencananya kita akan berangkat Kamis (26/11) Malam," ujar Mocha Sapaan akrab Maulana Fareza Tamrela.

"Hanya bermain satu kali ada plus minusnya. Kita bisa lebih fokus lawan Thailand saja. Tetapi resikonya dalam Windows ketiga nanti tahun depan kita akan bermain tiga kali," katanya menambahkan.

Indonesia bisa memainkan dua penggawa naturalisasi Brandon Jawato dan Lester Prosper. Sebaliknya Thailand, menurut Mocha, dari daftar pemain yang dikirimkan tidak akan diperkenalkan pemain naturalisasinya.

"Tentunya tanpa kehadiran pemain naturalisasi Thailand. Ini membuat peluang kita untuk memenangkan pertandingan menjadi lebih besar. Ini pertandingan yang penting bagi kita. Selain menargetkan menang, untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain kita. Sudah berada dimana level pemain kita," kata dia.

Di masa Pandemi Covid-19 yang masih tinggi, FIBA memutuskan untuk menggelar secara gelembung. Pemain pun harus menjalani tes usap. Dua kali sebelum berangkat dan dua kali ketika berada di Bahrain.

"Seluruh tim sudah menjalankan dua kali tes usap di Jakarta. Pertama tanggal 20 dan kedua 24 November. Alhamdulillah semuanya negatif. Nanti sesampainya di Bandara pada 27 November dan 28 November sebelum bermain kita akan tes usap lagi,"  kata Mocha.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement