Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Empat Klub Pastikan ke Babak 16 Besar Liga Champions

Rabu 25 Nov 2020 12:45 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Liga Champions

Liga Champions

Barcelona, Chelsea, Juventus, dan Sevilla memastikan lolos ke babak 16 besar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona, Chelsea, Juventus, dan Sevilla memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions lebih awal. Kepastian itu didapat setelah hasil positif pada laga keempat fase grup yang berlangsung Rabu (25/11) dini hari WIB.

Chelsea membukukan tiket mereka ke babak 16 besar dengan kemenangan ketiga dalam empat pertandingan di Grup E. Tim asuhan Frank Lampard menang 2-1 saat melawat ke markas Rennes. Gol Callum Hudson-Odoi pada babak pertama ternyata belum cukup ketika Sehrou Guirassy menyamakan kedudukan di menit ke-85. Beruntung Oliver Giroud bisa mengembalikan keunggulan pada menit pertama injury time.

Masih di Grup E, Sevilla lolos bersama Chelsea setelah menang 2-1 atas Krasnodar. Sevilla unggul dengan cepat pada menit keempat melalui gol Ivan Rakitic. Namun, tim tuan rumah menyamakan kedudukan melalui gol Wanderson di menit ke-56. Munir El-Haddadi berhasil mengamankan tiga angka lewat gol menit kelima injury time. Tim asuhan Julen Lopetegui pun tak terkalahkan dalam lima laga terakhir Liga Champions. Chelsea dan Sevilla akan berebut posisi juara grup pada laga berikutnya.

Baca Juga

Di Grup G, Barcelona berhasil mempermalukan Dynamo Kiev dengan hasil akhir 4-0. Blaugrana menyapu bersih empat kemenangan dari empat pertandingan fase grup sejauh ini. Tim asuhan Ronald Koeman mengemas 12 poin dari hasil tersebut.

Selain Barcelona, Juventus dari Grup G juga memastikan tiket ke babak 16 besar setelah memetik kemenangan 2-1 dari Ferencvaros. Gol Alvaro Morata di injury time berhasil membawa Juventus meraih poin penuh dan kini telah mengantongi sembilan poin yang takkan terkejar oleh dua klub lain di grup, Dynamo Kiev dan Ferencvaros.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA