Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Liga Champions

Data dan Fakta Inter Milan Vs Real Madrid

Rabu 25 Nov 2020 12:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

logo liga champions

logo liga champions

Foto: aa.com.tr
Inter Milan tiga kali kalah dalam empat pertemuan terakhir melawan Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan baru saja kembali ke jalur kemenangan. Pada akhir pekan lalu, skuat biru hitam menumbangkan Torino di giornata kedelapan Serie A.

Kini, Inter mengalihkan fokus ke Eropa. Armada Nerazzuri bakal kedatangan tamu agung bernama Real Madrid.

Kedua tim bertemu pada matchday keempat Grup B di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (26/11) dini hari WIB. Menurut Opta dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta berkaitan dengan pertandingan bergengsi ini.

Inter Milan tiga kali mengalami kekalahan dalam empat pertemuan terakhir menghadapi Real Madrid, di kompetisi Eropa. Sisanya, satu partai, dimenangkan La Beneamata.

Ini akan menjadi laga tandang pertama Madrid ke markas Inter, setelah November 1998. Pada lawatan terakhir ke Giuseppe Mezza tersebut, El Real kalah 1-3. Waktu itu, elit Spanyol ini dilatih Guus Hiddink.

Saat berstatus sebagai tuan rumah, Inter Milan belum pernah kalah dari Real Madrid. Dalam tujuh pertarungan sebelummya, Nerazzurri mengoleksi lima kemenangan, dan dua imbang.

Sejak dilatih Zinedine Zidane, Madrid meraih tujuh kemenangan dalam delapan pertandingan kontra tim Italia, pada ajang Liga Champions. Satu-satunya kekalahan El Real, ketika tim tersebut dipecundangi Juventus, 1-3, pada leg kedua perempat final Liga Champions musim 2017/2018.

Jika Inter gagal mendulang kemenangan pada laga besok, maka ini akan menjadi sejarah baru. Sebelumnya La Benemata belum pernah gagal menang, dalam empat laga awal, kompetisi Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA