Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Antisipasi Banjir, Ini yang Dilakukan Pemkot Bekasi

Rabu 25 Nov 2020 11:01 WIB

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Muhammad Akbar

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memberikan keterangan kepada awak media seusai apel pagi, Senin (12/8).

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memberikan keterangan kepada awak media seusai apel pagi, Senin (12/8).

Foto: Republika/Riza Wahyu Pratama
Mudah-mudahan siap untuk menghadapi musim penghujan saat ini in

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kota Bekasi membangun tiga polder air di tiga titik sebagai upaya mengantisipasi banjir pada musim hujan dalam waktu dekat. Tiga titik lokasi tersebut di antaranya adalah Fajar Indah dan Bougenvile di Bekasi Selatan serta kawasan Harapan Indah.

"Fajar Indah dan bougenville di Bekasi Selatan, kemudian yang ada di Harapan Indah. Mudah-mudahan siap untuk menghadapi musim penghujan saat ini," jelas Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, kepada wartawan, Selasa (24/11).

Dia menuturkan, dibangunnya polder air tidak serta merta dapat dijadikan solusi jangka panjang masalah banjir di kota patriot. Namun, setidaknya bisa sedikit mengurangi genangan air.

Politisi PDIP ini mengatakan, pembangunan polder yang dilakukan oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi bisa rampung bulan depan.

Lebih lanjut, kata Tri, kendala yang kerap terjadi dalam membangun infrastruktur di perbatasan wilayah adalah birokrasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Dia berharap ke depannya baik Pemkot maupun Pemkab Bekasi bisa duduk bareng untuk menuntaskan permasalahan banjir di kawasan perbatasan.

"Kita banyak sekali mengalami kendala karena kemudian sampai di perbatasan tidak ada penanganan yang dilakukan oleh saudara-saudara kita yang ada di Kabupaten, yang di Arenjaya, kemudian di Pondok Hijau, kemungkinan ini akan jadi perhatian kita semua," tutur Tri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA