Rabu 25 Nov 2020 09:22 WIB

Ibu Negara Kolombia Positif Covid-19

Ibu negara Kolombia positif Covid-19 tanpa menunjukkan gejala

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOTA - Ibu Negara Kolombia, Maria Juliana Ruiz, positif terinfeksi virus corona tanpa menunjukkan gejala. Demikian informasi pemerintah pada Selasa.

Presiden Ivan Duque beserta ibu negara rutin menjalani tes Covid-19 mengingat tingginya tingkat infeksi serta jadwal mereka yang padat. Demikian pernyataan kantor presiden.

Baca Juga

Ruiz, yang bersama sang suami melakukan tes pada Senin, mengikuti aturan karantina yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan, tambahnya. Sementara itu, hasil tes Presiden Duque dinyatakan negatif.

Wakil Presiden Marta Lucia Ramirez juga tertular virus corona sebulan yang lalu tanpa mengalami gejala. Negara Andes tersebut melaporkan lebih dari 1,2 juta kasus Covid-19 dengan 35.479 kematian.

Hingga kini virus corona baru yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China Tengah, itu belum ada antidotnya, yang direstui Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meskipun sejumlah perusahaan farmasi terkemuka telah mengeklaim membuat vaksinnya dengan keampuhan dan keamanan terjamin.

Sejumlah perusahaan farmasi di China, Rusia, Inggris, Amerika, dan Jerman sudah melakukan uji klinis massal untuk vaksin Covid-19.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement