Rabu 25 Nov 2020 09:18 WIB
Liga Champions

Bantai Dynamo Kiev dengan Skuat Muda, Ini Reaksi Koeman

Saya menyukai kolektivitas yang kami tunjukkan hari ini. Itu yang kami inginkan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Ronald Koeman
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Barcelona digdaya di markas Dynamo Kiev. Kedua tim bertemu pada matchday keempat Grup G Liga Champions musim 2020/21.

Barca membantai tuan rumah empat gol tanpa balas dalam duel di NSC Olimpiyskiy, Rabu (25/11) dini hari WIB. Pelatih kubu tamu, Ronald Koeman tak mampu menyembunyikan kegembiraannya, selepas partai tersebut.

"Saya menyukai kolektivitas yang kami tunjukkan hari ini. Itu yang kami inginkan," kata Koeman, dikutip dari Football Espana.

Sejatinya, Blaugrana turun dengan sejumlah pemain pelapis. Ada beberapa jugador utama Raksasa Katalan absen di pertandingan ini.

Sosok seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, juga Sergi Roberto mengalami cedera. Kemudian Lionel Messi diistirahatkan.

Namun, situasi tersebut tak banyak berpengaruh bagi daya ledak Barcelona. Sergino Dest dan rekan-rekan mengamuk di kota Kiev.

"Hari ini kami melihat tim yang sangat lapar. Kami mencetak empat gol. Para pemain penting bisa beristirahat. Sederet jugador muda mendapatkan menit bermain," ujar Koeman.

Hasil di NSC Olimpiyskiy sudah cukup untuk meloloskan Barca ke babak knock out. Wakil Spanyol itu mengoleksi 12 angka dari empat pertandingan.

Babak penyisihan menyisakan dua partai lagi. Jumlah poin Blaugrana sudah tak mungkin dilewati Dynamo Kiev dan Ferencvaros sebagai penghuni Grup D lainnya.

Selanjutnya, Koeman mengalihkan fokus pasukannya ke ranah domestik. Barcelona dijadwalkan bertemu Osasuna pada lanjutan La Liga. Duel tersebut berlangsung di Stadion Camp Nou, markas Barca, Ahad (29/11) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement