Rabu 25 Nov 2020 09:05 WIB

Pemeriksaan Eddy Prabowo Masih Berlangsung di KPK

KPK juga mengamankan sejumlah pihak dari KKP yang tiba bersama Eddy Prabowo

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Andi Nur Aminah
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi Pemberasan Korupsi (KPK) Nurul Gufron membenarkan telah menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten terkait ekspor benur atau benih lobster. Saat ini, Eddy masih menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta.

"Benar KPK tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 1.23 WIB dini hari. Detailnya nanti kami beri tahu ya modusnya apa," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (25/11).

Baca Juga

Kemudian, ia melanjutkan saat ini beliau yang ditangkap di bandara Soekarno Hatta masih diperiksa di KPK. "Sudah ada di KPK sedang diperiksa ya," kata dia.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan KPK telah mengamankan sejumlah pihak dari KKP pada malam dini hari. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh penyelidik KPK.

"KPK punya waktu 1 x 24 jam untuk menentukan sikap. Perkembangannya nanti kami informasikan lebih lanjut," katanya saat dihubungi Republika.co.id.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement