Rabu 25 Nov 2020 08:50 WIB

Lampard Akui Chelsea Raih Kemenangan Sulit di Markas Rennes

Hingga memasuki akhir waktu normal, papan skor menunjukkan angka 1-1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Chelsea, Frank Lampard,
Foto: EPA-EFE/Molly Darlington
Pelatih Chelsea, Frank Lampard,

REPUBLIKA.CO.ID, RENNES -- Perlahan tapi pasti, Chelsea kian menunjukkan taji. Teranyar, armada the Blues menggenggam tiket babak 16 besar Liga Champions musim 2020/21.

Wakil Inggris itu bertandang ke markas Rennes pada matchday keempat Grup E. Skuat polesan Frank Lampard unggul tipis 2-1 dalam duel di Stade de la Route de Lorient, Rabu (25/11) dini hari WIB.

Selepas pertandingan tersebut, sang arsitek tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Terutama ketika ia melihat bagaimana pertempuran kedua tim selama 90 menit.

"Senang bisa lolos dengan dua laga tersisa. Itu tadi pertandingan sulit. Mereka tim yang sangat bagus," kata Lampard, dikutip dari UEFA.

Hingga memasuki akhir waktu normal, papan skor menunjukkan angka 1-1. Lalu pada injury time, tandukan Olivier Giroud mengubah segalanya.

Tandukan tersebut membuat Chelsea kembali memimpin. Pada saat yang sama, membunuh harapan wakil Prancis itu.

"Dia terbiasa melakukan hal-hal, seperti yang dia lakukan malam ini. Dia hebat," kata Lampard aksi Giroud.

Bukan cuma sekadar gol tersebut. Menurut Lampard, ketika masuk ke lapangan, Giroud membantu tim tetap mampu menjaga bola di tengah tekanan tuan rumah.

Sang arsitek memastikan, penyerang timnya itu bakal mendapatkan menit bermain lebih. Itu karena awak London Biru tampil di sejumlah kompetisi berbeda.

Chelsea tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir, di berbagai ajang. Sebanyak delapan pertandingan berhasil mereka menangkan. Sisanya imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement