Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Gol Neymar Antar PSG Ungguli Leipzig pada Babak Pertama

Rabu 25 Nov 2020 04:35 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Neymar berhasil mengeksekusi penalti hingga bawa PSG ungguli Liepzig pada babak pertama laga keenam putaran keempat Grup H Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari WIB.

Neymar berhasil mengeksekusi penalti hingga bawa PSG ungguli Liepzig pada babak pertama laga keenam putaran keempat Grup H Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari WIB.

Foto: EPA/YOAN VALAT
Neymar berhasil mengeksekusi penalti hingga bawa PSG ungguli Liepzig

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelanggaran yang dilakukan Marcel Sabitzer terhadap Angel Di Maria membuat RB Leipzig tertinggal satu gol dari Paris Saint Germain (PSG) pada babak pertama laga keenam putaran keempat Grup H Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari WIB. Akibat pelanggaran tersebut, wasit memberikan hadiah tendangan penalti buat Les Parissien.

Kesempatan itu pun tidak disia-siakan oleh Neymar. Pemain termahal sejagat itu dengan tenang mengeksekusi tendangan penalti tersebut. Gol pada menit ke-10 itu menjadi gol perdana Neymar di pentas Liga Champions musim ini. Namun, RB Leipzig, yang berupaya mengulangi prestasi apiknya kala membunkam Les Parissien, 2-1, pada pertemuan perdana dengan PSG di pertemuan perdana tidak mau tinggal diam.

Tiga menit berselang, Die Rotten Bullen mendapatkan peluang emas lewat tandukan Yussuf Poulsen usai memanfaatkan sepak pojok. Tandukan Poulsen itu urung menjadi gol. Pasalnya, kiper PSG, Keylor Navas, masih bisa menepis hasil tandukan Poulsen tersebut. 

Sementara dari tim tuan rumah, Kylian Mbappe tidak mau ketinggalan untuk bisa mencetak gol perdananya di pentas Liga Champions musim ini. Penyerang asal Prancis itu mendapatkan peluang pada menit ke-15. Sayangnya, tendangan gunting yang dilepaskannya usai menerima umpan lambung Neymar masih melambung di atas mistar gawang.

Kemudian pada menit ke-31, Di Maria sempat melepaskan sepakan dan mengarahkan bola ke pojok gawang Leipzig. Namun, bola hanya melebar disi sisi gawang. Kendati begitu, dari catatan statistik, Leipzig sebenarnya mampu mengungguli tuan rumah, dengan penguasaan bola mencapai 62 persen. 

Selain itu, Leipzig juga lebih banyak menebar ancaman lewat tujuh tembakan, berbanding lima tembakan yang dilepaskan PSG. Meski demikian, Leipzig masih belum bisa menemukan efektivitas dalam menyelesaikan berbagai peluang yang didapat. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:

Paris Saint Germain (4-3-3)

Pelatih: Thomas Tuchel

Kiper: Navas

Belakang: Bakker, Diallo, Marquinhos, Florenzi

Tengah: Paredes, Pereira, Herrera

Depan: Neymar, Mbappe, Di Maria

RB Leipzig (4-2-3-1)

Pelatih: Julian Nagelsmann

Kiper: Gulacsi

Belakang: Angelino, Upamecano, Konate, Mukiele

Tengah: Sabitzer, Haidara; Nkunku, Forsberg, Olmo

Depan: Poulsen

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA