Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Bungkam Krasnodar, Sevilla Temani Chelsea ke 16 Besar

Rabu 25 Nov 2020 03:24 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain pengganti Sevilla, Munir berhasil memasukkan bola ke gawang Krasnodar dalam lanjutan pertandingan Liga Champions di Krasnodar, Rusia

Pemain pengganti Sevilla, Munir berhasil memasukkan bola ke gawang Krasnodar dalam lanjutan pertandingan Liga Champions di Krasnodar, Rusia

Foto: EPA EFE/YURI KOTCHEKOV
Sevilla menjadi tim kedua yang pastikan tempat di 16 besar Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, KRASNODAR -- Sevilla akhirnya menjadi tim kedua yang memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Los Nervionenses sukses membungkam Krasnodar,2-1, di laga pada putaran keempat penyisihan Grup E Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari WIB. Atas hasil ini, Sevilla berhak menemani The Blues sebagai wakil Grup E di fase gugur Liga Champions.

Tambahan tiga angka dalam lawatan ke markas Krasnodar ini membawa Sevilla bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Grup E. Sevilla mengantongi jumlah poin yang sama dengan The Blues, yaitu 10 poin dari empat laga. Tim asal Andalusia itu hanya kalah head to head poin dari The Blues. Namun, koleksi 10 poin ini sudah cukup membawa Sevilla melangkah ke babak perdelapan final Liga Champions musim ini.

Pasalnya, dua kontestan Grup E lainnya, Krasnodar dan Rennes, sudah tidak mungkin lagi mengejar raihan poin Sevilla dan Chelsea di dua laga pamungkas Grup E. Baik Krasnodar dan Rennes tercatat baru mengumpulkan satu poin dari empat laga awal penyisihan Grup E. Kendati begitu, keberhasilan melangkah ke 16 besar tidak diraih dengan mudah oleh Los Nervionenses. Sevilla sempat mendapatkan perlawanan sengit saat melawat ke markas Krasnodar.

Tim besutan Julen Lopetegui itu sebenarnya mengawali laga dengan cukup apik. Laga baru berjalan empat menit, Sevilla sudah mampu unggul lewat torehan Ivan Rakitic. Eks gelandang Barcelona itu melepaskan sepakan terarah dari luar kotak penalti. Bola pun bersarang di pojok kiri bawah gawang tim tuan rumah. 

Pada sisa babak pertama, Sevilla pun mampu meredam upaya tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Gol Rakitic itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di sepanjang babak pertama. Kendati begitu, pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-56, Sevilla dikejutkan dengan gol dari Krasnodar. Memanfaatkan assist dari Kristoffer Olsson, Wanderson Maciel berhasil menyamakan kedudukan.

Gelandang serang asal Belgia itu melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Kiper Sevilla, Tomas Vaclik, gagal menghalau bola hasil sepakan Wanderson tersebut. Skor imbang, 1-1, ini pun terus bertahan hingga laga memasuki masa injury time babak kedua.

Akhirnya, lewat sebuah serangan balik cepat, Sevilla bisa kembali mencatatkan keunggulan di laga ini, tepatnya pada menit ke-94. Munir El Hadadi menyelesaikan fast break yang dilancarkan para penggawa Sevilla. Mantan penyerang Barcelona itu melepaskan sepakan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti Krasnodar. Bola pun bersarang di pojok kiri bawah gawang tim tuan rumah.

Pada dua menit terakhir masa injury time, tim tuan rumah gagal menyamakan kedudukan. Skor 2-1 untuk kemenangan Sevilla akhirnya bertahan hingga laga usai. Gol Munir El Hadadi itu menjadi gol terakhir di laga ini sekaligus membawa Sevilla terbang ke babak 16 besar Liga Champions.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA