Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Terima Lawatan Basaksehir, United Bertekad Bayar Kesalahan

Rabu 25 Nov 2020 00:37 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui, anak-anak asuhnya telah  memetik pelajaran berharga saat ditekuk Istanbul Basaksehir, 1-2, di pertemuan perdana antara kedua tim pada penyisihan Grup H Liga Champions, awal bulan ini. Modal inilah yang akan dibawa United saat menerima lawatan Basaksehir pada laga keenam penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari WIB.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui, anak-anak asuhnya telah memetik pelajaran berharga saat ditekuk Istanbul Basaksehir, 1-2, di pertemuan perdana antara kedua tim pada penyisihan Grup H Liga Champions, awal bulan ini. Modal inilah yang akan dibawa United saat menerima lawatan Basaksehir pada laga keenam penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari WIB.

Foto: AP
Pada pertemuan pertama, Manchester United menyerah 1-2 lawan Basaksehir

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui, anak-anak asuhnya telah  memetik pelajaran berharga saat ditekuk Istanbul Basaksehir, 1-2, di pertemuan perdana antara kedua tim pada penyisihan Grup H Liga Champions, awal bulan ini. Modal inilah yang akan dibawa United saat menerima lawatan Basaksehir pada laga keenam penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari WIB.

"Level konsentrasi kami harus lebih baik. Dua gol yang mereka ciptakan di laga sebelumnya hadir dari kesalahan kami, terutama dalam hal organisasi permainan. Kami harus lebih sabar dan lebih disiplin saat berada dalam posisi," tutur Solskjaer seperti dilansir laman resmi UEFA, Selasa (24/11).

Di laga tersebut, United menyerah lewat dua gol dari Demba Ba dan Edin Visca. Meski berhasil membalas lewat gol Anthony Martial pada menit ke-43, tapi United akhirnya gagal menambah torehan gol dan gagal membawa pulang torehan poin dalam lawatan ke markas juara bertahan Liga Turki tersebut. 

Baca Juga

Kegagalan memetik poin di laga itu pun membuat posisi United di papan klasemen sementara Grup H tidak terlalu aman. Kendati berada di puncak klasemen sementara dengan raihan enam poin dari tiga laga, tapi United hanya unggul //head to head// poin dari Leipzig, yang berada di peringkat kedua. 

Solskjaer pun menegaskan, timnya membutuhkan setidaknya total 10 poin, atau bahkan 12 poin, untuk bisa memastikan satu tempat di babak 16 besar. Alhasil, tambahan poin ini pun menjadi bidikan utama United di tiga laga pamungkas penyisihan Grup H, diawali dengan lawatan Basaksehir ke Old Trafford pada laga keenam penyisihan Grup H. 

"Kami membutuhkan setidaknya 10 poin, atau bahkan 12 poin, untuk bisa lolos. Jadi, kami berharap bisa mulai kembali memetik poin penuh di laga kontra Basekhir," tutur pelatih asal Norwegia tersebut.

United pun menggenggam modal cukup apik di laga ini. Setelah menelan kekalahan mengejutkan dari Basekshir, United sukses memetik kemenangan di dua laga berikutnya, mulai dari keberhasilan menekuk Everton, 3-1, hingga membungkan West Bromwich Albion, 1-0. 

Bahkan, kemenangan 1-0 atas The Baggies, akhir pekan lalu, tercatat menjadi kemenangan kandang perdana United di pentas Liga Primer Inggris musim ini. United tentu tidak mau kehilangan momentum kemenangan di laga kandang ini dengan kegagalan mengalahkan Basekshir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA