Selasa 24 Nov 2020 23:31 WIB

Evan Dimas Terinspirasi Barcelona

Evan mengandalkan umpan pendek dari kaki ke kaki seperti di Barca.

Pesepak bola Indonesia Evan Dimas Darmono.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pesepak bola Indonesia Evan Dimas Darmono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang klub Persija Jakarta, Evan Dimas, mengakui gaya permainannya di lapangan terinspirasi dari cara berlaga klub La Liga Spanyol, Barcelona. Ia mengandalkan umpan pendek dari kaki ke kaki seperti di Barca.

"Barcelona menginspirasi gaya permainan saya. Apalagi di klub itu pernah ada idola saya, Andres Iniesta," kata Evan dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Selasa (24/11).

Pesepak bola berusia 25 tahun itu memang kerap menampilkan operan-operan ringkas nan-akurat selama bermain, baik di klub maupun tim nasional. Berperan sebagai pusat permainan, Evan jarang tampak terlalu lama menguasai bola.

Evan Dimas pernah berlatih selama beberapa hari di Barcelona pada tahun 2012. Tiga tahun kemudian, pemain yang membantu Indonesia meraih medali perak sepak bola putra SEA Games 2019 itu juga sempat menonton Barcelona berlaga langsung di Stadion Camp Nou pada turnamen Piala Super Spanyol. Kegiatan tersebut dilakukannya di sela uji coba (trial) di salah satu klub Negeri Matador, Llagostera.

"Waktu itu saya seperti tidak percaya bisa menyaksikan Barcelona secara langsung. Biasanya saya hanya melihat di televisi," tutur Evan.

Meski demikian, pemain asal Surabaya ini belum bisa menampilkan lagi permainan terbaiknya di atas lapangan karena Liga 1 Indonesia belum dapat bergulir akibat pandemi Covid-19. Liga 1, dan Liga 2, rencananya akan berlangsung kembali pada Februari 2021.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement