Selasa 24 Nov 2020 22:21 WIB

Generasi 90-an: Melankolia Rilis di Bioskop Akhir Tahun

'Generasi 90-an: Melankolia' diharapkan bisa kembali menghidupkan bioskop Indonesia.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
'Generasi 90-an: Melankolia' diharapkan bisa kembali menghidupkan bioskop Indonesia (Foto: Peluncuran Trailer Film)
Foto: Republika/Santi Sopia
'Generasi 90-an: Melankolia' diharapkan bisa kembali menghidupkan bioskop Indonesia (Foto: Peluncuran Trailer Film)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Generasi 90-an: Melankolia produksi Visinema Pictures akan tayang 24 Desember 2020 di bioskop seluruh Indonesia. Proses penetapan tanggal tayang sudah lama didiskusikan agar bisa menyapa penonton di akhir tahun.

Bertepatan dengan dirilisnya tanggal tayang, Visinema Pictures juga merilis Official Trailer terbaru Generasi 90-an: Melankolia. Angga Dwimas Sasongko, CEO Visinema sekaligus produser film mengatakan, dalam merespons situasi saat pandemi Covid-19, strategi terburuk adalah dengan tidak melakukan apa pun.

Baca Juga

“Karena pada akhirnya untuk kita bisa memulihkan market perfilman, perlu adanya stimulus. Contohnya, seperti konten yang baru, fresh, dan besar sehingga ketika bioskop buka, bioskop tidak kehilangan daya tarik karena hanya menampilkan film-film yang lama,” kata Angga dalam siaran pers, dikutip Selasa (24/11).

Menurut Angga, bioskop menjadi daya tarik kembali karena film-film baru dan besar juga mulai dirilis. Dirilisnya Generasi 90-an Melankolia di bioskop akhir desember diharapkan bisa membuat penonton Indonesia kembali percaya dan menuntaskan rasa rindu menonton film Indonesia terbaru.

 

Film Generasi 90-an: Melankolia diadaptasi dari buku 'Generasi 90an' karya Marchella FP, sosok di balik buku. Generasi 90-an: Melankolia bercerita tentang, Abby (Ari Irham), anak muda yang sedang mencari jadi diri dan selalu menjadikan kakaknya, Indah (Aghniny Haque) sebagai sosok yang ia kagumi.

Film ini diperankan beberapa aktor muda diantaranya Ari Irham, Taskya Namya, Aghniny Haque, Jennifer Coppen, Wafda. Selain itu, dilengkapi penampilan dari para aktor hits pada era 90-an seperti Gunawan, Marcella Zalianty. Frans Mohede, dan Amara Mohede.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement