Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Carragher: Mou Bawa Aura Kesuksesan di Tottenham Hotspur

Selasa 24 Nov 2020 21:56 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Spurs tampil menjanjikan dan kini menduduki puncak klasemen sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Legenda Liverpool Jamie Carragher melihat Jose Mourinho membawa aura kesuksesan ke Tottenham Hotspur. Mourinho menjawab kritik yang ditujukan kepadanya musim lalu dengan membawa the Lilywhite tampil menjanjikan dan kini menduduki puncak klasemen sementara.

Carragher tidak menyukai mendengar orang mengatakan permainan Tottenham sudah tak menjanjikan di bawah Mourinho. Ia menilai pernyataan itu tak sopan mengingat apa yang dilakukan Mourinho dalam permainan Spurs musim ini yang cukup bagus.

Permainan seperti siklus yang berubah-berubah. Terkadang sepak bola berjalan defensif atau menyerang. Mourinho, menurut Carragher, telah kembali menerapkan itu dan kemungkinan akan menjadi model kembali.

Model permainan sepak bola yang diterapkan oleh seorang pelatih akan cepat berganti. Ia mencontohkan model permainan Antonio Conte ketika memenangkan Liga Primer Inggris berikutnya berganti oleh model lain.

“Tidak diragukan lagi bahwa sepak bola yang kita lihat sekarang, sepak bola berenergi tinggi bukanlah sepak bola yang kita lihat ketika kita memenangkan Liga Champions di bawah Rafa (Benitez) atau ketika Jose memenangkan gelar bersama Chelsea. Mereka memiliki cara yang berbeda,” kata Carragher dilansir dari Tribalfootball, Selasa (24/11).

Carragher mengeklaim bukan tipe orang yang menghapus gaya sepak bola atau menyatakan gaya tertentu sebuah kebenaran. Dan ia menegaskan banyak hal berubah berkat dua pelatih yaitu Juergen Klopp dan Josep Guardiola.

"Belum lama ini dia memenangi gelar bersama Chelsea di musim keduanya di klub. Tapi itu hanya dalam hal melakukan yang benar dan menyamai tim yang bermain dengan cara berbeda. Timnya sekarang menang lebih konsisten,” ujar Carragher tentang Mourinho.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA