Selasa 24 Nov 2020 21:45 WIB

Clichy: Olivier Giroud Harus Tinggalkan Chelsea

Giroud hanya bermain tujuh laga musim ini dan tidak pernah menjadi starter Chelsea.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Chelsea Olivier Giroud.
Foto: EPA-EFE/Matt Dunham
Penyerang Chelsea Olivier Giroud.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bek Arsenal, Gael Clichy, menyarankan Olivier Giroud untuk segera angkat kaki dari Chelsea. Menurutnya, hal tersebut demi masa depan Giroud di skuat timnas Perancis untuk Euro pada pertengahan tahun 2021 mendatang.

Clichy yang saat ini berstatus free agent, tidak tega melihat Giroud terus-menerus menjadi sasaran kritik karena kurang mendapat jam terbang reguler di bawah kendali Frank Lampard.

"Sudah beberapa bulan dan tahun, kami mendengar isu yang sama tentang Giroud yang dianggap tidak berguna, tidak cukup baik, dan tidak akan menembus skuat timnas (Prancis)," kata Clichy seperti dilansir Tribal Football, Selasa (24/11).

Clichy menyatakan, semua jawaban dari segala pertanyaan ada di dalam diri Giroud. Ia meminta striker berusia 33 tahun itu untuk segera menentukan sikap. "Jika pelatih menyarankan dia untuk lebih banyak bermain demi Euro, maka dia harus segera pergi dan mencari tempat yang membuatnya bisa bermain," jelasnya.

Giroud hanya bermain tujuh pertandingan musim ini dan tidak pernah menjadi starter di Liga Primer Inggris serta Liga Champions. Sejauh ini, eks striker Arsenal itu mengemas satu gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement