Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Carragher: Liverpool Tetap Bisa Menang tanpa Van Dijk

Selasa 24 Nov 2020 21:08 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

Foto: Reuters
Liverpool tetap bisa mengalahkan Leicester di Liga Primer Inggris dengan skor 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pundit sepak bola untuk Sky Sports, Jamie Carragher, memberi pendapat mengapa Liverpool tetap bisa mengalahkan Leicester City di Liga Primer Inggris dengan skor 3-0, akhir pekan lalu. Padahal, Liverpool tanpa kehadiran Virgil van Dijk yang absen karena cedera parah.

Dengan barisan bek tengah yang diisi oleh Joel Matip dan Fabinho, Liverpool berhasil meraih clean sheet. Tak lupa, peran James Milner yang ditarik sebagai bek kanan dan Andy Robertson di bek kiri turut membantu benteng pertahanan tetap rapat.

"Ini adalah performa yang luar biasa dari pemain yang baru mengisi posisi tersebut," kata Carragher seperti dikutip Sky Sports, Selasa (24/11).

Carragher mengatakan, publik mungkin berpikir pola permainan Liverpool tidak akan sebaik sebelumnya tanpa kehadiran Van Dijk dan beberapa pemain inti lainnya. "Saya sudah menganalisa cara mereka bermain dan Liverpool tak kehilangan ruang 10 sampai 15 yards tanpa Van Dijk. Mereka tetap bermain dengan garis yang ketat. Perbedaannya hanya ada di posisi pemain," ujarnya.

Carragher memerhatikan, perbedaan yang juga tampak adalah Fabinho yang cenderung bermain lebih ke depan. Kendati demikian, ia memaklumi hal tersebut mengingat posisi asli Fabinho merupakan gelandang. "Tapi dia sangat luar biasa. Dia mampu berlari kembali ke belakang dan bertanggung jawab," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA