Selasa 24 Nov 2020 20:12 WIB

Ini Alasan Manchester City tak Jadi Tampung Messi

Messi sedang menuju tahun-tahun senja dalam perjalanan kariernya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Keinginan Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona musim panas lalu sempat bikin heboh. Apalagi, Messi dikabarkan akan bergabung ke Manchester City, tempat Pep Guardiola melatih.

Namun, karena Messi gagal hengkang musim ini, City dinilai tak jadi mengejar bintang asal Argentina itu tahun depan. Dengan kontraknya yang akan berakhir musim panas tahun depan, kepindahan Messi semakin jadi kenyataan, karena sampai saat ini ia belum memperpanjang kontrak bersama Blaugrana. Namun, dikutip dari Marca, Selasa (24/11), Manchester City dilaporkan tidak akan merekrut Messi untuk 2021.

Baca Juga

Sebab, permintaan gaji Messi yang tinggi sudah tidak sesuai dengan umurnya. Tahun depan, Messi akan berusia 34 tahun dan diragukan masih bisa memberikan performa terbaiknya. Karena itu the Citizens mencoba menahan diri untuk menawarkan paket keuangan yang besar hanya untuk membayar pemain di akhir kariernya.

''Saya memiliki otoritas yang baik dari seseorang yang dekat dengan situasi di mana Manchester City tidak akan mengajukan tawaran untuk Lionel Messi,'' kata pakar sepak bola Spanyol, Semra Hunter.

Berdasarkan informasi yang dimiliki Hunter, sampai hari ini, pintu untuk Messi sudah ditutup. City, kata dia, memiliki dua alasan untuk tidak jadi mendatangkan La Pulga. Pertama usia, kedua alasan keuangan.

''Berbicara tentang usia, dia sedang menuju tahun-tahun senja dalam kariernya dan Anda akan membawa Messi yang berbeda dari apa yang telah kita lihat selama 17 tahun terakhir bersama Barcelona,'' jelas Hunter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement