Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Solskjaer Senang Liga Champions Terapkan Lima Substitusi

Selasa 24 Nov 2020 20:04 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Dengan jadwal musim yang padat, ini jadi kabar baik.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang Liga Champions menerapkan sistem pergantian lima pemain. Sebab, saat ini Liga Inggris masih menggunakan skema pergantian tiga pemain. Sementara, jadwal pertandingan musim ini sangat padat, ditambah dengan jadwal internasional.

''Pergantian lima pemain bukanlah sebuah keringan, tapi itu memberikan Anda kesempatan untuk mengistirahatkan pemain lebih awal,'' kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi MU, Selasa (24/11).

Menurutnya, dengan pergantian lima pemain, ia bisa menganti dua orang di babak pertama. Dengan begitu, dirinya masih punya tiga slot lagi untuk melakukan pergantian di babak kedua. Sebab, musim kompetisi berjalan cukup panjang dan tak bicara dari satu pertandingan ke pertandingan lagi, melainkan akumulasi dari sepak bola secara keseluruhan.

''Saya suka pergantian lima pemain dan saya juga suka jumlah skuad, karena pemain merasa mereka terlibat, khususnya selama karantia saat seseorang bilang 'kalian tidak ada di skuat, harus berada di rumah', tidak ada yang melihat kalian,'' ujar Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia itu menuturkan, seorang pemain tidak bisa menyaksikan pertandingan secara langsung, akan berpengaruh pada kesehatan mentalnya. Salah satu yang bisa dimanfaatkan dari peraturan ini oleh Solskjaer adalah terkait Bruno Fernandes. Gelandang serang Iblis Merah ini dimainkan hampir setiap pertandingan United di semua kompetisi.

''Dia tidak akan mampu tampil di setiap pertandingan. Saat dia hanya main satu setengah pertandingan untuk Portugal selama jeda internasional, saya sangat senang,'' kata Solskjaer.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA