Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Griezmann Minta Maaf kepada Lionel Messi

Selasa 24 Nov 2020 18:41 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Dua striker Barcelona, Lionel Messi (kanan) dan Antoine Griezmann.

Dua striker Barcelona, Lionel Messi (kanan) dan Antoine Griezmann.

Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Griezmann memastikan Messi mendukungnya selama berseragam Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang Barcelona Antoine Griezmann mengakui Lionel Messi marah kepadanya karena awalnya menolak hijrah ke Camp Nou pada 2018. Meskipun Griezmann pada waktu itu nyaris pindah namun ia bertahan di Atletico.

Pemain internasional Prancis itu baru berseragam Barcelona pada musim panas 2019 dengan nilai transfer 120 juta euro. "Saya meminta maaf karena menunda kepindahan," kata Griezmann dilansir dari Sportskeeda, Selasa (24/11).

Namun Griezmann belum menemukan bentuk permainan terbaiknya sejak kepindahannya dari Los Rojiblancos. Nama produk akademi muda Real Sociedad itu naik daun bersama Atletico. Bersama Atletico, ia mencatatkan 257 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 133 gol.

Griezmann juga dinilai sebagai salah satu penyerang terbaik dunia. Barcelona memproyeksikan Griezmann menjadi pengganti Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG). Tetapi sejauh ini, ia gagal meniru permainan apik sewaktu di Atletico.

Griezmann bahkan sering menjadi pemain pengganti. Dalam 58 penampilannya di semua kompetisi, ia hanya mencetak 17 gol.

Dalam sebuah wawancara dengan Universo Valdano, Griezmann mengakui telah meminta maaf kepada Messi karena menunda kepindahan ke Barca. “Saya mengatakan kepada Lionel Messi bahwa saya akan memberikan segalanya di lapangan untuk klub,” ujarnya.

Pemain 29 tahun itu berbicara kepada Messi ketika baru tiba di Barcelona. Menurut pengakuannya, perasaan Messi kacau karena sudah meminta Griezmann hijrah ke Barcelona di depan umum. Kendati demikian, ia memastikan Messi mendukungnya selama berseragam La Blaugrana.

Griezmann maupun Messi sama-sama belum dalam performa terbaiknya musim ini. Hal tersebut membuat pelatih Barcelona Ronald Koeman menaruh kepercayaan kepada Pedri dan Ansu Fati yang tampil lebih baik.

Masa depan Griezmann pun mulai dipertanyakan menyusul ketertarikan Koeman kepada penyerang Lyon, Memphis Depay, pada Januari nanti. Manchester United dan PSG pun dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan Griezmann.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA