Selasa 24 Nov 2020 17:42 WIB

TransferWise Beri Tarif Rendah Transfer Uang ke Luar Negeri

Transfer uang ke luar negeri via TransferWise bisa dilakukan ke lebih dari 80 negara.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Perusahaan penyedia teknologi pembayaran dan pengiriman uang, TransferWise, meluncurkan produk pengiriman uang dari Indonesia ke luar negeri dengan biaya transfer rendah dan proses yang lebih cepat (Foto: ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
Perusahaan penyedia teknologi pembayaran dan pengiriman uang, TransferWise, meluncurkan produk pengiriman uang dari Indonesia ke luar negeri dengan biaya transfer rendah dan proses yang lebih cepat (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan penyedia teknologi pembayaran dan pengiriman uang, TransferWise, meluncurkan produk pengiriman uang dari Indonesia ke luar negeri dengan biaya transfer rendah dan proses yang lebih cepat pada Selasa (24/11). Masyarakat Indonesia bisa mengirim uang ke lebih dari 80 negara termasuk Australia, Malaysia, Singapura, Jepang, Amerika Serikat (AS), Britania Raya dan China (via Alipay).

Head of APAC and Middle East Expansion TransferWise, Venkatesh Saha melihat adanya kebutuhan remitansi yang signifikan dari masyarakat Indonesia. Pengirim uang dari Indonesia menjadi salah satu permintaan terbesar.

Baca Juga

"Mulai saat ini publik Indonesia bisa mengirim ke luar negeri dengan lebih cepat dan nyaman lewat layanan digital kami dengan biaya terendah,” kata Venkatesh Saha, melalui siaran pers yang diterima republika.co.id, Selasa (24/11).

Layanan pengiriman uang TransferWise yang berkolaborasi dengan perusahaan fintech lokal Instamoney dan dapat dilakukan melalui aplikasi smartphone berbasis Android, iOS, dan via website. Aplikasi tersedia dalam versi bahasa Indonesia.

Biaya layanan TransferWise lebih murah 2,5 kali dibandingkan biaya transfer lewat bank atau penyedia jasa lainnya. Klaim ini berdasarkan pada penelitian independen yang dilakukan oleh Marketing Research Indonesia. 

Studi tersebut membandingkan biaya pengiriman uang ke luar negeri pada November 2020 antara delapan bank dan penyedia transfer uang teratas yang beroperasi di Indonesia, untuk transfer dari Rupiah Indonesia ke Amerika, Australia, Inggris, Eropa, Singapura dan Jepang termasuk biaya di muka dan markup nilai tukar. Sebanyak 50 persen transaksi pengiriman uang antar negara melalui TransferWise tiba dalam waktu satu jam. 

Kemudian, 30 persen transaksi pengiriman uang tiba di negara tujuan dalam waktu kurang dari 20 detik. Pengiriman uang 100 persen dilakukan secara daring. Mulai dari tahap verifikasi hingga penyelesaian transaksi, seluruhnya dilakukan tanpa perlu keluar dari rumah. TransferWise juga satu-satunya penyedia jasa remitansi yang menggunakan nilai tukar seperti yang terlihat di Google.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement