Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Liga Primer Konfirmasi Delapan Kasus Baru Positif Covid-19

Selasa 24 Nov 2020 16:03 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha positif Covid-19.

Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha positif Covid-19.

Foto: AP/Alastair Grant
Penyerang Crystal Palace Wilfried Zaha positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga Primer Inggris mengonfirmasi delapan kasus baru positif Covid-19. Sebanyak 1.530 pemain dan staf klub terlibat dalam pengujian putaran ke-12 musim ini antara 16-22 November, dengan mereka yang mencatat hasil positif sekarang diharuskan mengisolasi diri selama 10 hari sejalan dengan peraturan pemerintah.

Delapan hasil tes terbaru ini menunjukkan positif, dan diumumkan pada hari yang sama dengan pembukaan stadion untuk maksimal 4.000 penonton awal bulan depan. Stadion akan mulai menerima kedatangan penonton dalam jumlah terbatas ketika lockdown nasional kedua berakhir pekan ndepan, yakni mulai 2 Desember.

Secara total, 76 pemain atau anggota staf di seluruh klub Liga Premier kini dinyatakan positif Covid-19 selama 12 putaran pengujian pada 2020/21. "Liga Primer menyediakan informasi gabungan ini untuk tujuan integritas dan transparansi kompetisi," tulis pernyataan resmi Liga Premier, dikutip dari Standard, Selasa (24/11). "Tidak ada rincian spesifik mengenai klub atau individu yang akan diberikan oleh liga dan hasilnya akan dipublikasikan setelah setiap putaran pengujian." 

Baca Juga

Pada Senin (23/11) malam, Crystal Palace kehilangan pemain sayap bintang Wilfried Zaha dalam pertemuan dengan Burnley di Turf Moor. Pemain internasional Pantai Gading itu mengisolasi diri setelah hasil tes positif Covid-19.

"Sayangnya, dia dites positif terkena virus corona, jadi dia mengisolasi diri, dan menunggu hasil tes berikutnya," kata pelatih Palace, Roy Hodgson.

Ia mengungkapkan, Zaha tidak merasa sakit, tapi sayangnya tes tersebut menunjukkan hasil positif. Zaha mengikuti prosedur untuk mengisolasi diri. Ia mengatakan Palace sudah mengetahui hasil tes Zaha selama beberapa hari, tapi tidak mengumumkannya karena berharap tes kedua hasilnya berbeda.

"Dia harus mengisolasi diri, jadi sekarang saya harus menunggu tes itu untuk membebaskannya karena untungnya dia tidak merasa tidak enak badan," kata Hodgson.

Duo Arsenal Mohamed Elneny dan Sead Kolasinac dan Matt Doherty dari Tottenham semuanya dinyatakan positif Covid-19 saat pergi untuk tugas internasional. Mereka absen dalam pertandingan masing-masing melawan Leeds dan Manchester City.

Liverpool yang dilanda cedera juga tanpa Mohamed Salah saat melawan Leicester City setelah penyerang itu dinyatakan positif saat bertugas bersama Mesir. Salah akan kembali berlatih pekan ini setelah hasil tes terbaru menunjukkan negatif.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA