Selasa 24 Nov 2020 12:15 WIB
Liga Champions

Data dan Fakta Juventus Vs Ferencavros

Juventus akan meladeni ketangguhan wakil Hungaria, Ferencvaros

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
logo liga champions
Foto: aa.com.tr
logo liga champions

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus meraih hasil positif usai jeda internasional November 2020. Pada akhir pekan lalu, pasukan hitam putih menumbangkan Cagliari di kancah domestik.

Dua gol Cristiano Ronaldo sudah cukup bagi Juve, mengamankan tiga poin. Kini, skuat polesan Andrea Pirlo mengalihkan fokus ke Eropa.

Si Nyonya Tua akan meladeni ketangguhan wakil Hungaria, Ferencvaros. Duel matchday keempat Grup G Liga Champions itu berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Rabu (25/11) dini hari WIB.

Menurut Opta, whoscored, dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

Juventus meraih delapan kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir pada ajang Liga Champions. Sementara Ferencvaros gagal mendulang poin penuh dalam lima partai terakhir, kompetisi ini.

Juve sekali meraih kemenangan dalam dua pertemuan kontra Ferencavros di kompetisi partai. Sisanya, satu partai menjadi milik Green Eagles.

Kemenangan Juve atas wakil Hungaria ini terjadi pada matchday ketiga  Grup G. Dalam lawatan ke Budapest, Si Nyonya Tua unggul 4-1.

Pertama kali Ferencavaros menjalani partai tandang ke Italia, terjadi pada Mei 1998. Saat itu The green and whites bermain imbang 2-2 kontra tuan rumah Bologna pada ajang Inter-Cities Fairs Cup.

Juventus tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir melawan tim Hungaria di kompetisi Eropa. Juve hanya sekali meraih kemenangan, sisanya, dua partai berakhir imbang.

Ferencavaros sedang mencari kemenangan perdana atas wakil Italia di kompetisi Eropa. Sebelumnya, dalam tiga pertandingan, tim tersebut dua kali mengalami kekalahan, dan sekali imbang.

Dua kekalahan tersebut terjadi ketika armada Green Eagles ditumbangkan Inter Milan empat gol tanpa balas, pada 1966. Serta dibantai Juventus, 1-4, pada musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement