Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Jeff Bezos Investasi Rp 426 Triliun di Startup Afrika

Selasa 24 Nov 2020 11:14 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya

Jeff Bezos, pendiri Amazon.com.

Jeff Bezos, pendiri Amazon.com.

Foto: EPA
Investasi ini dilakukan melalui perusahaan modal ventura Bezos Expeditions.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Perusahaan modal ventura milik Jeff Bezos, Bezos Expeditions menanamkan modal pertamanya di Afrika pada sebuah perusahaan rintisan, Chipper Cash. Bezos Expeditions berinvestasi sebesar 30 miliar dolar AS atau sekitar Rp 426 triliun (kurs Rp 14.200 per dolar AS) dalam pendanaan Series B perusahaan yang bisa transfer dana antarnegara tersebut.

Dilansir Bloomberg, Senin (23/11), Jeff Bezos setuju untuk mendukung perusahaan teknologi keuangan melalui pendanaan Seri B yang dipimpin oleh Ribbit Capital. Chipper Cash mengatakan dukungan Bezos akan memperluas produk perusahaan.

"Seperti lebih banyak solusi pembayaran bisnis, opsi perdagangan mata uang kripto, dan layanan investasi," kata perusahaan tersebut dalam pernyataan.

Baca Juga

Chipper Cash memungkinkan transfer uang seluler lintas batas instan di Afrika dan luar negeri. Pendanaan baru akan digunakan untuk ekspansi ke negara-negara yang akan diumumkan pada tahun 2021.

Chipper Cash memiliki tiga juta pengguna di platformnya di seluruh Ghana, Uganda, Kenya, Tanzania, Rwanda, Nigeria dan Afrika Selatan, dan memproses rata-rata 80 ribu transaksi setiap hari. Chief Executive Officer Chipper Cash Ham Serunjogi mengatakan ada banyak permintaan dari pelanggan terkait produk.

"Kami merespons permintaan dari pelanggan di platform P2P kami yang juga memiliki perusahaan bisnis," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA