Selasa 24 Nov 2020 11:25 WIB
Liga Champions

Data dan Fakta Manchester United Vs Istanbul Basaksehir

Duel matchday keempat Grup H itu berlangsung di Stadion Old Trafford.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
logo liga champions
Foto: aa.com.tr
logo liga champions

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jeda internasional usai. Klub-klub kembali berkompetisi. Termasuk pada ajang Liga Champions.

Manchester United, salah satu tim yang tampil di ajang ini. United akan meladeni ketangguhan wakil Turki, Istanbul Basaksehir.

Duel matchday keempat Grup H itu berlangsung di Stadion Old Trafford, markas Iblis Merah, Rabu (25/11) dini hari WIB. Menurut Opta dan berbagai sumber lainnya, berikut sejumlah data dan fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

Manchester United mengalami tiga kekalahan dalam empat laga terakhir melawan tim asal Turki, pada kompetisi Eropa. Sisanya, MU meraih satu kemenangan.

Sebelum laga besok, Istanbul Basaksehir hanya pernah sekali bertandang ke ranah Inggris. Itu terjadi pad Agustus 2018. Saat itu skuat polesan Okan Buruk menghadapi tuan rumah Burnley pada ajang Liga Europa. Hasil akhir, Istanbul kalah 0-1.

Saat bermain di Old Trafford, MU selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir melawan tim asal Turki. Hitungannya gabungan dari ajang Liga Champions, juga Liga Europa.

Kekalahan terakhir United di kandang sendiri, ketika menjamu wakil Turki, terjadi pada November 2009. Saat itu Iblis Merah takluk 0-1 dari Besiktas.

Dalam tiga pertemuan terakhir melawan tim Inggris pada kompetisi Eropa, Istanbul Basaksehir meraih kemenangan, kekalahan, dan hasil imbang, masing-masing di satu pertandingan. Kemenangan diperoleh ketika Demba Ba dan rekan-rekan menumbangkan United, 2-1, pada matchday ketiga Grup H ini.

Manchester United memenangkan enam pertandingan kandang terakhir, pada kompetisi Eropa. Anak-anak Iblis Merah sangat produktif dalam periode tersebut. Marcus Rashford cs mencetak 20 gol dan hanya sekali kebobolan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement