Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Solskjaer Pastikan Dean Henderson Bertahan di MU

Selasa 24 Nov 2020 10:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

 Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Peter Powell/NMC/Pool
Henderson tampil apik ketika menjalani masa pinjaman bersama Sheffield United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menegaskan keputusan mereka untuk mempertahankan penjaga gawang Dean Henderson. Itu sekaligus menutup spekulasi kepergian sang kiper.

Henderson tampil apik ketika menjalani masa pinjaman bersama Sheffield United musim lalu. Kini kiper asal Inggris itu telah kembali ke Stadion Old Trafford.

Kembali ke MU tak membuat Henderson langsung menjabat kiper nomor satu di Theater of Dream. Ia harus lebih dahulu bersaing dengan David De Gea, yang kerap menjadi andalan Setan Merah di bawah mistar gawang.

Namun, meski pernah dilihat oleh sebagian besar orang sebagai kiper terbaik dunia, performa de Gea telah terbukti dipertanyakan untuk beberapa waktu sekarang.

Hal ini, ditambah dengan fakta bahwa Dean Henderson kembali ke Manchester, dan telah menimbulkan dilema bagi Ole Gunnar Solskjaer.

Henderson membuktikan dirinya sebagai salah satu kioer terbaik Liga Primer pada 2019/2020, dan, pada usia 23 ia jelas sangat membutuhkan waktu permainan reguler di tengah periode krusial dalam perkembangannya.

Oleh karena itu, 3 penampilan pada 12 pertandingan pertama Setan Merah musim ini jelas sangat tidak relevan bagi Henderson.

Akan tetapi, Solskjaer menjelaskan sang kiper ingin tetap berada di Theater of Dream. "Dean ingin bertahan di Manchester United dan bermain untuk Manchester United," tegas Solskjaer dikutip 101 Greatgoals, Selasa (24/11).

Ketika didesak lebih jauh tentang kemungkinan bahwa, jika Henderson tidak diberikan tempat awal pada laga tengah pekanan nanti. Meski, Piala Liga dengan Everton bulan depan bisa menjadi satu-satunya peluang Henderson yang tersisa untuk waktu pertandingan sebelum Januari.

"Saya tidak bisa melihat logika dalam dirinya hanya bermain satu pertandingan sebelum Natal. Tahukah Anda berapa banyak game yang kami miliki? Jadi saya sangat tidak setuju bahwa hari Selasa bisa menjadi keberuntungan atau kegagalan bagi Dean," sambung Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia itu menjelaskan jika persaingan dengan De Gea bukan justru menjatuhkan karier Henderson. Ia mengeklaim, Henderson akan tumbuh menjadi kiper terbaik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA