Selasa 24 Nov 2020 09:00 WIB

Guardiola Inginkan Harry Kane di Manchester City

Kane masih memiliki kontrak yang panjang di Tottenham Hotspur

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Josep Guardiola tidak asal menerima proposal perpanjangan kerja sama dengan Manchester City. Tentu saja, ada syarat yang harus dipenuhi klub tersebut, agar membuatnya bertahan.

Ini di luar persyaratan pribadi, seperti gaji, dan lain-lain. Kabarnya, Pep meminta para petinggi the Citizens mendekati penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Pada akhir pekan lalu, Spurs dan City bertemu. Pasukan London Utara menang 2-0. Kendati tak mencetak gol, Kane memainkan peran penting.

"Guardiola sudah mengagumi Kane, bahkan sebelum penampilan sang penyerang pada partai tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (24/11).

Hanya saja, kapten Inggris ini masih memiliki kontrak yang panjang di Tottenham Hotspur Stadium. Sekitar tiga setengah tahun lagi.

Tugas berart bagi manajemen Manchester Biru saat melakukan pendekatan. Pihak the Lilywhites bakal mati-matian mempertahankan salah satu aset berharga mereka itu.

Kalaupun dilepas, tentu saja dengan harga selangit. Kabarnya Spurs membanderol Kane lebih dari 100 juta pounsterling.

Sudah nyaris 10 tahun Kane berkostum Tottenham. Ini dipotong dengan waktu ketika ia menjalani peminjaman di klub lain.

Dalam satu dekade tersebut, sang bomber telah membela the Lilywhites di 302 pertandingan. Jumlah golnya mencapai angka 201. Hitungannya dari berbagai ajang.

Jelas, Kane sudah menjadi legenda hidup rival sekota Arsenal ini. Pemain bernomor punggung 10 itu berstatus wakil kapten Spurs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement