Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Sunday, 11 Jumadil Akhir 1442 / 24 January 2021

Laznas Mizan Amanah Bagikan 1.000 Alquran ke Donggala

Selasa 24 Nov 2020 07:58 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Mizan Amanah merealisasikan Program 1000 Wakaf Alquran dan Iqra ke berbagai pelosok negeri. Di akhir tahun 2020 ini direalisasikan ke daerah Donggala, Sulawesi Tengah, (6/11).

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Mizan Amanah merealisasikan Program 1000 Wakaf Alquran dan Iqra ke berbagai pelosok negeri. Di akhir tahun 2020 ini direalisasikan ke daerah Donggala, Sulawesi Tengah, (6/11).

Foto: Mizan Amanah
1.000 Alquran dari Mizan Amanah dibagikan ke empat kecamatan di Donggala

REPUBLIKA.CO.ID, DONGGALA -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Mizan Amanah merealisasikan Program 1000 Wakaf Alquran dan Iqra ke berbagai pelosok negeri. Di akhir tahun 2020 ini direalisasikan ke daerah Donggala, Sulawesi Tengah, (6/11). 

Ada empat kecamatan penerima manfaat Program 1000 Wakaf Alquran dan Iqra ini. Di antaranya Kecamatan Lero, Ape Maliko, Kumbasa dan Saloya. Dari empat kecamatan tersebut di sebar ke berbagai pelosok yang sangat membutuhkan. 

Program 1000 Wakaf Al-Quran dan Iqra ini sendiri bagian dari berbagai program besar Laznas Mizan Amanah dalam rangka pengabdian kepada ummat. 

Menurut Manajer Distribusi Program Laznas Mizan Amanah, Nurul Fajrin, Program 1000 Wakaf Al-Quran dan Iqraini sudah menjadi rutin tiap tahunnya yang khusus diperuntukkan masyarakat muslim di pelosok negeri. 

Khusus untuk di Donggala, Palu, Sulawei Tengah ini, Fajrin menjelaskan, menjadi kelanjutan program dari program penaggulangan bencana gempa dan tsunami pada 2018 lalu. 

“Program 1000 Wakaf Qur’an ini kita sebarkan atau distribusikan ke rumah-rumah pengajian, taman pengajian anak, mushala, dan masjid didesa-desa kecil yang memang membutuhkan Al-Quran dan Iqra,’ jelas Fajrin. 

Termasuk pada pendistribusian program di akhir tahun 2020 ini, Laznas Mizan Amanah menyalurkan juga ke perkampungan atau Kampung Mualaf. 

“Tujuannya agar mereka saudara-saudara kita yang mualaf tersebut dapat lebih mudah dalam belajar mengaji,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Fajrin mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah berdonasi serta memberikan kepercayaan kepada Laznas Mizan Amanah dalam penyampaian amanah besar ini. Sehingga masyarakat di pelosok negeri ini mendapatkan kemudahan dalam mengaji dan lebih bersemangat lagi belajar ilmu agama. 

Selain pendistribusian Program 1000 Wakaf Qur’an, Laznas Mizan Amanah lewat Program Da’i Mandiri, juga memberikan santunan kepada para da’i dan guru-guru ngaji yang selama ini mengajarkan ilmu-ilmu agama kepada para masyarakat dan anak-anak di pelosok. 

“Juga lewat Program Da’i Mandiri ini semoga para ustadz dan ustadzah menjadi lebih semangat dan termotivasi mengajarkan ngaji di pelosok,” tuturnya. 

Fajrin berharap sekaligus meminta doa dan dukungan dari semuanya, Laznas Mizan Amanah bisa terus menyelenggarakan dua program besar ini, sehingga memberikan manfaat luas bagi masyarakat di Indonesia. 

“Kepada semua masyarakat Indonesia, ayo dukung terus program ini dan program-program lainnya yang menebar kebaikan dan kemanfaatan ummat,” harapnya.

Yang belum bergabung di program Laznas Mizan ini silakan untuk bersama-sama membangun generasi negeri ini, mari bergabung bersama kami di www.mizanamanah.or.id. Atau langsung donasi di rekening wakaf BCA 139 300 0001, MANDIRI SYARIAH 727  777 7775, MUAMALAT 4 080 400 000, BNI 01 520 101 18. An. Yayasan Mizan Amanah. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA