Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Klopp Terancam Kehilangan 11 Pemain Hingga Tutup Musim

Selasa 24 Nov 2020 07:02 WIB

Red: Muhammad Akbar

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Liverpool saat ini tengah dilanda krisis cedera

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Manajer Liverpool Juergen Klopp mengkhawatirkan enam tim teratas Liga Inggris akan menutup musim tanpa 11 pemain fit jika tidak ada perubahan apapun yang dibuat untuk melindungi para pemain.

Keluhan Klopp itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Liverpool saat ini tengah dilanda krisis cedera sementara mereka masih akan melakoni tiga laga pekan ini.

Pasukan Juergen Klopp sebelumnya mengalahkan Leicester City 3-0 pada Liga Inggris akhir pekan lalu dan akan menjamu Atalanta untuk pertandingan Liga Champions pada Rabu sebelum terbang ke Brighton untuk laga yang berlangsung Sabtu.

“Jika kami terus bermain Rabu malam dan Sabtu pukul 12.30, saya tidak yakin apakah kami akan menyelesaikan musim dengan 11 pemain. Semua tim enam atau tujuh besar,” kata Klopp.

Ia pun menyemprot Sky Sports dan BT Sport sebagai pemegang hak siar televisi Liga Premier. Klopp mengerti bahwa mereka telah terikat kontrak namun ia tetap berharap pemegang hak siar bisa segera mengambil keputusan yang bijak.

“Semua orang mengatakan kepada saya jika ini keputusan sulit, tetapi sulit bagi pemain. Selebihnya hanyalah keputusan yang ditentukan di atas meja kantor,” katanya.

“Jika seseorang memberi tahu saya tentang kontrak lagi, saya akan benar-benar gila karena kontrak itu tidak dibuat untuk musim COVID-19,” tambah dia.

Sejauh ini Liverpool sudah kehilangan Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Thiago Alcantara, Xherdan Shaqiri dan Alex Oxlade-Chamberlain. Semua pemain itu absen saat The Reds menang melawan Leicester. Sementara Mohamed Salah tak tampil karena positif terinfeksi COVID-19.

“Saya bicara ini bukan hanya tentang kami. Ini tentang semua pemain. Ini tentang para pemain Liga Inggris dan mereka yang bermain di kejuaraan Eropa musim panas,” ucap Klopp.

Klopp tak sendiri. Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer juga mengeluhkan jadwal pertandingan yang dinilai brutal itu.

Solskjaer mengeluhkan jadwal MU yang harus bertanding melawan Everton pada Sabtu siang, sementara mereka baru saja pulang dari markas Istanbul Basaksehir dalam lanjutan Liga Champions, Rabu malam.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB