Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

KPU Sumbar Gelar Debat Cagub Cawagub Hari Ini

Senin 23 Nov 2020 23:22 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah

Ilustrasi Debat

Ilustrasi Debat

Foto: MGIT3
Debat ini digelar di Studio TVRI Sumbar sejak pukul 21.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Barat malam ini, Senin (23/11) menggelar debat calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk pertama kalinya. Debat ini digelar di Studio TVRI Sumbar sejak pukul 21.00 WIB.

"Keputusan sesuai dengan kesepakatan hasil rapat kita bersama tim kampanye pasangan calon, jadi dilaksanakan dua kali, persiapan sudah selesai, tinggal menunggu waktunya, malam ini debat pertama," kata Komisioner KPU Sumbar Izwaryani.

Izwaryani menyebut untuk debat pertama ini, KPU Sumbar bekerja sama dengan TVRI Sumbar yang juga akan menayangkan siaran langsung. Debat pertama ini akan berlangsung dengan tema seputar ekonomi, pengelolaan sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Baca Juga

KPU Sumbar berharap masyarakat menonton acara debat empat pasangan calon di pilgub tersebut. Sehingga masyarakat dapat mengetahui visi misi, program dan tingkat intelektualitas para calon sebelum memastikan pilihan pada hari pencoblosan.

Izwaryani menjelaskan debat dilakukan dengan durasin 150 menit. Sebanyak 120 menit untuk segmen debat, dan 30 menit untuk iklan layanan masyarakat. Moderator yang memimpin debat adalah Imam Priyono. Imam diketahui pernah menjadi moderator saat debat Calon Presiden pada tahun 2019 kemarin. KPU Sumbar ingin mendapatkan moderator yang kompeten, dan jam terbang tinggi sehingga bisa menjaga perdebatan berjalan dengan baik.

Empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar yang akan bertarung di Pilkada Sumbar 2020 yaitu Mulyadi-Ali Mukhni dari koalisi PAN dan Demokrat, Nasrul Abit-Indra catri dari Partai Gerindra, Mahyeldi-Audy Joinaldy dari koalisi PKS dan PPP, dan Fakhrizal-Genius Umar dari koalisi Golkar, PKB dan Nasdem.

 

 
 

BERITA LAINNYA