Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

PLN Terjunkan 70 Personel PDKB untuk Keandalan Jaringan

Senin 23 Nov 2020 23:01 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Petugas PLN memeriksa jaringan listrik. (ilustrasi) PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar menerjunkan 70 personil tim khusus pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) sebagai upaya meningkatkan keandalan jaringan listrik pada masa pandemi.

Petugas PLN memeriksa jaringan listrik. (ilustrasi) PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar menerjunkan 70 personil tim khusus pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) sebagai upaya meningkatkan keandalan jaringan listrik pada masa pandemi.

Foto: PLN
70 personel PDKB untuk tingkatkan keandalan jaringan di Sulselbar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar menerjunkan 70 personil tim khusus pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) sebagai upaya meningkatkan keandalan jaringan listrik pada masa pandemi.

Senior Manager Distribusi dan Pelayanan Pelanggan, Muhammad Taqwa di halaman Kantor PLN UP3 Bulukumba, Senin mengatakan kegiatan Bakti PDKB semester II itu sebagai penutup akhir tahun 2020.

"Melalui Bakti PDKB, kami ingin nantinya tim khusus ini tak hanya menambah ilmu tetapi juga bisa menjaga kedisiplinan dan kekompakan tim serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat," katanya.

Sejumlah 70 personil tim khusus PDKB sebanyak itu tersebar di enam Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan yakni PLN UP3 Makassar Selatan, PLN UP3 Makassar Utara, PLN UP3 Palopo, PLN UP3 Parepare serta PLN UP3 Kendari.

Taqwa mengatakan Tim Khusus PDKB ini memiliki dua keahlian dalam melakukan pemeliharaan jaringan listrik tanpa pemadaman yakni Metode PDKB berjarak dan Metode PDKB Sentuh Langsung.

"Bakti PDKB ini bertujuan untuk menambah pengetahuan guna menjaga kedisiplinan dan kekompakan dari tiap tim," ujarnya

Sementara itu, Manager PLN UP3 Bulukumba, Leandra Agung Tri Radi berpesan agar Tim Khusus PDKB tetap menjaga keselamatan dan bekerja sesuai SOP serta menjaga kekompakan. Sehingga berangkat sehat, pulang selamat dan sehat.

Keahlian Tim Khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar dalam melakukan pemeliharaan jaringan listrik tanpa pemadaman sangat berarti di masa pandemi saat ini.

Untuk itu, masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya pemadaman terencana pada saat dilaksanakannya pemeliharaan jaringan listrik. Ini merupakan bukti kerja nyata PLN dalam upaya menerangi Indonesia.

Bakti PDKB merupakan acara rutin yang diadakan setiap tahun, diikuti oleh seluruh tim PDKB yang tersebar di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan guna merefresh knowledge, semangat, disiplin dan kekompakan tim PDKB serta menumbuhkan rasa solidaritas terhadap lingkungan dan masyarakat.

Bakti PDKB semester 2 ini direncanakan berlangsung selama empat hari, mulai 23-26 November 2020 mendatang, yang rencananya difokuskan pada 100 titik di lingkungan PLN ULP Panrita Lopi, PLN ULP Bantaeng, PLN ULP Jeneponto, PLN ULP Sinjai, PLN ULP Tanete, dan PLN ULP Kalumpang.

Sebelumnya, Bakti PDKB Semester 1 telah dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 15 sampai 18 Juni 2020 dan berhasil menyelamatkan 171.151,47 kWh atau setara dengan Rp185 juta di 120 titik mulai dari Kabupaten Kolaka hingga berakhir di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA