Senin 23 Nov 2020 21:59 WIB

Crouch: Liverpool Masih Favorit Juara Liga Primer Inggris

Tottenham saat ini memimpin klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 20.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Peter Crouch saat masih memperkuat Tottenham Hotspur (ilustrasi).
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Peter Crouch saat masih memperkuat Tottenham Hotspur (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan striker Liverpool Peter Crouch yakin the Reds masih diunggulkan dibandingkan Tottenham Hotspur dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris. Kedua tim kini sama-sama memiliki 20 poin, tapi Tottenham berhak duduk di posisi puncak karena unggul selisih gol.

Pasukan Jose Mourinho tampil cukup baik di awal musim ini. Mereka bahkan mengalahkan favorit juara Manchester City 2-0 pekan lalu. Karena itu, Mourinho dinilai memiliki peluang meraih mahkota juara Liga Inggris keempat kalinya, kali ini bersama Tottenham.

Baca Juga

Namun Liverpool juga menunjukkan keperkasaannya. The Reds baru saja mengalahkan Leicester City 3-0. Crouch tak menampik Tottenham sedang dalam suasana optimisme tinggi. Kendati demikian Crouch yakin Liverpool akan mempertahankan gelar. "Jangan sampai terbawa suasana,” ujar Crouch, yang memulai karier profesional membela Tottenham, dilansir dari Goal, Senin (23/11).

Crouch tak ingin terburu-buru mengubah opini tentang peluang Liverpool mempertahankan gelar. Pasalnya pertandingan baru dijalani sembilan kali. Crouch tak meremehkan ancaman Tottenham. Apalagi mereka dilatih oleh seorang pemenang ditambah barisan pemain yang luar biasa.

Tottenham mempunyai kepercayaan diri tinggi meskipun muncul pertanyaan mengenai pertahanan mereka yang tak cukup solid. Mourinho perlahan mulai menunjukkan kelihaiannya dalam meracik tim dengan hasil positif yang diraih Tottenham.

"Harry Kane sedang dalam performa yang luar biasa. Pujian terbesar yang bisa saya berikan kepadanya adalah bahwa dia secara efektif menggabungkan dua pemain menjadi satu, tetapi dia tidak berhenti berlari,” katanya.

Crouch belum yakin untuk menyatakan the Lilywhite akan memenangkan liga. Namun, kata dia, mereka berhak bermimpi mencapai prestasi tertinggi.

“Ini musim gila di mana apa pun bisa terjadi. Jika tim yang berbeda akan memenangkannya, mengapa tidak Tottenham pikir itu mereka?” tuturnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement