Senin 23 Nov 2020 21:01 WIB

Ancelotti Terkejut dengan Konsistensi DCL 

DCL sudah mencetak 10 gol dari sembilan laga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Dominic Calvert-Lewin (tengah) merayakan  gol ke gawang Fulham dalam pertandingan Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/John Sibley
Dominic Calvert-Lewin (tengah) merayakan gol ke gawang Fulham dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID,MERSEYSIDE -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti mengaku terkejut dengan konsistensi Dominic Calvert-Lewin ketika ia mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 di Fulham, Ahad (22/11). Pemain berusia 23 tahun itu mencatatkan namanya sebagai top skor Liga Primer Inggris dengan koleksi 10 gol. 

"Sekarang pada saat ini dia benar-benar fokus di dalam kotak," kata Ancelotti dikutip dari Sky Sports, Senin (23/11). "Setiap bola yang datang dari umpan silang, dia siap dan ada di sana," ujarnya. 

Ia mencetak gol pembuka di Craven Cottage hanya dalam 42 detik sejak permainan dimulai dan menggandakannya di menit ke-29 setelah menyambar umpan silang mendatar Lucas Digne. "Dia melakukannya dengan sangat baik, sejujurnya saya tidak mengira dia memiliki konsistensi yang dia miliki dalam periode ini," katanya. 

Setelah tiga kekalahan beruntun, drama lima gol yang tercipta di Craven Cottage membawa Everton kembali ke jalur kemenangan dan mengembalikan mereka ke enam besar. Tapi Ancelotti bersikeras ini belum saatnya bagi tim untuk melihat ke papan klasemen. 

"Kami memulai dengan sangat baik dan mengalami periode yang sulit, sekarang periode sulit telah berlalu, dan kami harus memiliki konsistensi dalam hasil kami. Zetiap pertandingan akan menjadi ujian, tetapi target kami adalah berjuang untuk puncak klasemen, bukan bawah," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement