Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Bantu Bisnis UMKM, BCA Luncurkan Program Bangga Lokal

Senin 23 Nov 2020 20:09 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda

Bank BCA

Bank BCA

Program Bangga Lokal untuk membantu UMKM mengembangkan bisnis hingga pemasaran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Central Asia (BCA) Tbk  meluncurkan program Bangga Lokal untuk membantu UMKM mengembangkan bisnis, promosi dan pemasaran. Adapun program ini mulai 20 November 2020 sampai 19 Februari 2021.

Executive Vice President Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan program tersebut untuk mendukung pelaku UMKM untuk bangkit dalam masa pandemi.

“Bangga Lokal bertujuan juga untuk kegiatan edukasi dan kesempatan mendapatkan pembiayaan modal kerja bagi UMKM yang lolos seleksi. Bangga Lokal menyasar pelaku UMKM yang bergerak beberapa industri khususnya industri kreatif seperti makanan dan minuman, fashion, serta hobi yang tidak kalah menarik,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (23/11).

Menurutnya program ini bertujuan untuk memastikan kualitas produk anak bangsa agar dapat bersaing secara global. Perusahaan juga telah berkolaborasi dengan Grebe dan Blibli pada Program ini, karena adanya kesamaan visi dalam mendukung UMKM di Indonesia.

“Pelaku UMKM yang telah bergabung memberikan diskon spesial hingga 80 persen khusus untuk Bangga Lokal,” ucapnya.

Tercatat saat ini Bangga Lokal telah berhasil menghimpun 185 merek mulai dari F&B, fashion dan hobby lain yang diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi negeri. “Kami berharap inisiatif ini dapat memajukan UMKM nasional dan pada akhirnya dapat turut menggerakkan roda perekonomian bangsa,” ucapnya.

Bagi pelaku UMKM yang belum sempat bergabung dalam Bangga Lokal, BCA juga akan kembali  mengundang untuk bergabung dalam periode selanjutnya yaitu pada pertengahan 2021 mendatang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA