Senin 23 Nov 2020 19:53 WIB

Pemenang Kompetisi Matematika Eduversal Diumumkan

Total terdapat 28 juara pada kompetisi ini dengan total hadiah sebesar Rp 78 juta.

Suasana kompetisi matematika internasional secara daring bernama International Eduversal Mathematics Competition (I-EMC).
Foto: dokpri
Suasana kompetisi matematika internasional secara daring bernama International Eduversal Mathematics Competition (I-EMC).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eduversal menyelenggarakan acara Pengumuman dan Penghargaan Pemenang Eduversal Mathematics Competition (EMC), Sabtu (21/11). Acara yang digelar via Zoom dan ditayangkan secara streaming di Youtube ini dihadiri oleh perwakilan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud RI Rizal Alfian, Direktur Eduversal Indonesia RS Dwi Prajitno Wibowo, Presiden EMC 2020 Tian Abdul Aziz, Brand Ambassador EMC tahun ini, Yuda Angga, para peserta, para guru, dan para wali murid.

Rizal Alfian mengapresiasi dukungan yang besar dari para orang tua yang telah mendukung anak-anaknya untuk mengikuti lomba ini. "Eduversal melalui EMC telah melakukan terobosan baru dalam bidang kompetisi matematika virtual tanpa menghilangkan semangat Matematika itu sendiri sehingga memudahkan para siswa tetap berprestasi dan meraih mimpinya meski di masa Pandemi yang membutuhkan protokol kesehatan," katanya dalam siaran pers, Senin (23/11).

Tian Abdul Aziz menambahkan total sebanyak 4.097 siswa telah mendaftar dalam kompetisi ini. Peserta tersebut berasal dari 831 sekolah yang berbeda dari seluruh level dan jenjang pendidikan SD/SMP/SMA mulai dari kelas 5-11 di seluruh Indonesia. Total terdapat 28 juara pada kompetisi ini dengan total, mulai juara 1 hingga Honorable Mention memperoleh hadiah sebesar Rp 78 juta.

Sementara itu, Yuda Angga memberikan motivasi bahwa menang dan kalah bukan menjadi tujuan dari sebuah kompetisi, sebab berani berkompetisi saja sudah merupakan sebuah prestasi. "EMC ini bertujuan untuk menciptakan iklim kompetisi yang berkesinambungan sehingga tujuan untuk meningkatkan literasi Matematika di Indonesia menjadi terealisasi," katanya.

General manager Sekolah Fatih Bilingual School Banda Aceh Nurhadi Hafman sebagai sekolah dengan pendaftar EMC terbanyak tahun ini mengatakan kompetisi seperti ini perlu didukung dan diikuti oleh siswa-siswi indonesia untuk meningkatkan literasi matematika siswa. Acara pengumuman dan Penghargaan Pemenang EMC 2020 dapat diakses di Channel Youtube Eduversal Indonesia dan untuk melihat event Eduversal lebih lanjut dapat mengunjungi situs https://eduversal.net/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement