Senin 23 Nov 2020 19:47 WIB

Diogo Jota Catatkan Rekor Saat Lawan Leicester

Jota membobol gawang Leicester melalui sundulan pada menit ke-41.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Diogo Jota
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Diogo Jota

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Liverpool Diogo Jota mencatatkan rekor ketika menyumbang satu gol kala the Reds menaklukkan Leicester City 3-0 dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Anfield, Senin (23/11) dini hari WIB. Dikutip dari laman resmi Liga Primer, Jota menjadi pemain pertama Liverpool yang mencetak gol dalam empat pertandingan kandang beruntun.

Jota membobol gawang Leicester melalui sundulan pada menit ke-41 sekaligus membuat skor menjadi 2-0 setelah Jonny Evans mencetak gol bunuh diri. Dia memanfaatkan umpan silang sempurna Andrew Robertson dari sayap kiri.

Baca Juga

Roberto Firmino kemudian mencetak gol ketiga bagi Liverpool, empat menit sebelum waktu normal berakhir. Sebelum mencetak gol, dua percobaan striker internasional Brasil itu membentur tiang pada babak kedua.

Kemenangan tersebut juga menciptakan rekor bagi Liverpool. Mereka tak terkalahkan di kandang dalam 64 pertadingan liga. Pasukan Jurgen Klopp naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 20, hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur di puncak.

Adapun Leicester merosot ke posisi keempat dengan poin 18. Posisi ketiga ditempati Chelsea dengan 18 poin.

Liverpool sejatinya sedang mengalami krisis pertahanan. Sejumlah pemain pilar mereka absen karena cedera yaitu Virgil van Djik, Joe Gomes dan Trent Alexander-Arnold. Banyak yang meragukan kekuatan Liverpool akan bisa mengimbangi permainan Leicester.

Namun prediksi itu meleset. Liverpool justru tetap tampil perkasa. Mereka bermain solid dengan pemain yang tersedia di lini belakang. Bahkan pelatih Leicester City Brendan Rodgers mempertanyakan narasi Liverpool alami krisis pertahanan melihat solidnya lini belakang the Reds meredam serangan timnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement