Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

PUBG Kolaborasi dengan Metro Exodus di Royale Pass Season 16

Senin 23 Nov 2020 19:28 WIB

Red: Fernan Rahadi

PUBG Mobile

PUBG Mobile

Foto: PUBG Mobile
Pada season ini, salah satu pembaruan yang paling menarik adalah pada kostum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai merilis pembaruan fitur dalam PUBG Mobile versi 1.1 hasil kolaborasi dengan Metro Exodus, series video game terbaru dalam trilogi Metro yang terkenal terbitan Deep Silver,  PUBG Mobile pada Jumat kemarin (20/11) resmi mengeluarkan sebuah Royale Pass Season 16  bertema "Metro Royale". Royale Pass Season 16 yang telah lama dinanti oleh para penggemar dan komunitas PUBG Mobile tersebut, menghadirkan beragam hadiah dan update yang serba baru, mulai dari skin senjata, skin kendaraan, emoji, avatar, border frame, hingga kostum.

Pada season ini, salah satu pembaruan yang paling menarik adalah pada kostum, di mana pemain yang telah berlangganan Royale Pass dengan biaya 600 UC, dapat langsung membuka kostum pakaian bertema karakter dari Metro, yaitu Artyom atau Anna pada level 1.  Selain itu, outfit Colonel Miller dan outfit Casual Miller juga bisa didapatkan dengan menyelesaikan berbagai macam tantangan di event eksklusif Royale Pass (RP), yang akan berlangsung selama delapan pekan ke depan. Pemain juga bisa menggunakan Metro Badges untuk untuk memulai petualangan dan menjangkau berbagai stasiun pada event tersebut, dan mendapatkan berbagai penawaran yang menarik.   

Bagi pemain yang bermain dan berhasil mencapai level tertentu atau meng-upgrade level RP mereka hingga level maksimum, akan mendapatkan berbagai macam outfit premium, seperti Cyber Enforcer Outfit pada level 50 dan Mythic Night Terror Outfit pada level 100. Pemain bahkan dapat meningkatkan peringkat Royale Pass mereka dengan fitur Tim RP terbaru.  Caranya adalah dengan bergabung dan menyelesaikan berbagai macam misi yang diberikan ke pemain dan tim RP.  Dengan kerja tim, seluruh anggota akan dapat naik ke level yang lebih tinggi dan membuka hadiah-hadiah yang lebih menarik dan bernilai seiring dengan nilai RP yang mereka dapatkan.

Selain dimulainya season 16, tim developer dari PUBG Mobile juga ingin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar dan komunitas PUBG Mobile atas dukungannya selama ini, dengan menggelar event Cyber Week di hari Thanksgiving.  Mulai 19 November hingga 6 Desember 2020, semua pemain yang login ke dalam game akan secara langsung mengikuti undian untuk mendapatkan hadiah sebesar 2.500 dolar AS, pengembalian UC yang telah mereka habiskan selama event secara utuh dan smartphone OnePlus 8T, yang akan diberikan pada empat pemenang yang beruntung.  Demikian pula, pada tanggal 23 November hingga selesainya event, pemain dapat menyelesaikan berbagai misi untuk mendapatkan kupon diskon Cyber Week, yang dapat digunakan untuk membuka berbagai macam hadiah seperti Paket Hadiah Emoji kejutan. 100 pemain yang menduduki ranking teratas, akan menerima gelar eksklusif Cyber Week 2020. 

Untuk menambah meriahnya acara Thanksgiving, diskon dan hadiah yang lebih banyak juga tersedia di event Cyber Week ini, termasuk diskon hingga 90 persen untuk outfit dan senjata baru, diskon hingga 70 persen untuk classic encores serta pengembalian UC yang telah pemain habiskan selama event berlangsung, secara utuh.

Dalam pembaruan ini, salah satu inovasi dari PUBG Mobile yang paling ditunggu penggemarnya adalah fitur Lightweight Installation (instalasi ringan), di mana di versi ini, para pengguna handphone Android yang memiliki ruang penyimpanan yang tidak terlalu besar, tidak perlu merasa khawatir lagi untuk bermain PUBG Mobile.  Dengan fitur ini, PUBG Mobile versi 1.1 telah memperkecil ukuran file-nya hingga 70 persen namun tetap memberikan pengalaman bermain yang sama. 

Fungsi instalasi ringan yang baru memungkinkan pemain untuk menyesuaikan permainan mereka sendiri, menambah atau menghapus bagian sesuai dengan keinginan pemain. Dengan sistem teknologi manajemen sumber daya, akan memberikan sebuah saran untuk mendorong pemain melakukan pembersihan atau pembaruan yang paling sesuai untuk diunduh. Selain itu, kinerja keseluruhan juga dioptimalkan dengan pengurangan lagging sebesar 10 persen dalam satu pertandingan dengan gameplay yang lebih smooth.

“Berbeda dengan season-season sebelumnya, tema season dari Royale Pass Season 16 merupakan hasil kolaborasi yang belum pernah kami lakukan sebelumnya dengan game Metro Exodus. Royale Pass yang baru ini juga merupakan bagian dari peluncuran PUBG Mobile Versi 1.1, yang meliputi fitur Lightweight Installation. Di mana, sekarang kami mampu menghemat kapasitas memori hingga 70 persen dan menghadirkan kualitas bermain yang lebih lancar, mulus, dan tetap memberikan kualitas yang sama," kata Manajer Pemasaran PUBG Mobile, Jenny, dalam siaran persnya, Senin (23/11).

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA