Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Mourinho: Spurs tak Berburu Gelar Liga Musim Ini

Senin 23 Nov 2020 19:06 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Tottenham Jose Mourinho

Manajer Tottenham Jose Mourinho

Foto: AP/Neill Hall/Pool EPA
Spurs kini duduk di puncak klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menegaskan timnya tidak berjuang untuk gelar, meskipun Spurs saat ini menduduki puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. 

The Lilywhites tampil mengesankan di kandang mereka saat mereka mengklaim kemenangan 2-0 atas Manchester City berkat gol dari Son Heung-Min dan Giovani Lo Celso. 

Spurs pindah ke puncak klasemen Liga Primer Inggris berkat kemenangan tersebut dan kini The Lilywhites bergabung dengan tim kuat seperti Liverpool dalam perebutan gelar. 

Hal ini menjadi nilai lebih bagi Mourinho yang telah ditugaskan untuk membawa Tottenham kembali ke empat besar musim ini setelah mereka finis di posisi keenam dan tanpa trofi musim lalu. 

Namun, bos Portugal itu menegaskan bahwa dia tidak memikirkan potensi tantangan gelar untuk timnya, dan malah fokus pada setiap pertandingan yang akan datang. 

"Rasanya menyenangkan (menjadi yang teratas), tapi mungkin besok kami berada di urutan kedua lagi dan sejujurnya itu tidak akan menjadi masalah bagi saya, saya hanya senang dengan evolusi," kata Mourinho dikutip dari The Sport Review, Senin (23/11). 

Dia meminta agar tidak ada yang terlalu berharap Tottenham merebut gelar musim ini. "Kami tidak memperjuangkan gelar, kami hanya berjuang untuk memenangkan setiap pertandingan. Tapi jika kami akan kalah dalam pertandingan, kami akan berusaha bermain imbang," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA