Senin 23 Nov 2020 16:13 WIB

Guardiola tak Mau Tergesa-gesa Mainkan Aguero

Aguero mengalami cedera hamstring dalam laga tandang City ke markas West Ham United.

Sergio Aguero
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui pentingnya Sergio Aguero bagi tim. Namun, ia menegaskan tidak akan terburu-buru menurunkan striker asal Argentina itu kembali ke lapangan.

Aguero mengalami cedera hamstring dalam laga tandang City ke markas West Ham United pada pertandingan Liga Primer Inggris, bulan lalu. Skor akhir imbang 1-1. Cedera ini muncul hanya sepekan setelah mengawali penampilannya musim ini menyusul cedera lutut.

Baca Juga

Ia pemain cadangan yang tidak digunakan saat City kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur pada Sabtu (21/11), yang membuat mereka menempati posisi ke-13. Tim asuhan Guardiola hanya mencetak 10 gol dalam delapan pertandingan liga, terpaut 17 gol dibandingkan babak yang sama musim lalu. Mereka juga gagal mencetak gol lebih dari sekali dalam masing-masing dari enam pertandingan terakhir mereka pada Liga Primer.

"Saya tidak akan mengatakan, kami tidak membutuhkan Sergio, kami memerlukan dia. Namun Sergio, pada usia 32, cedera lima bulan dengan cedera yang sulit dan berbahaya," kata Guardiola. "Ia kembali selama 50/55 menit dan cedera lagi.

Guardiola menegaskan, ingin Aguero fit karena tahu apa yang telah ia lakukan untuk City. Walau penting, City harus hati-hati dan memastikan Aguero tidak kembali dan cedera lagi.

"Kami harus menanti momen yang tepat untuk mengembalikan dia. Semoga, ia bisa kembali dan tetap menjaga keteraturan untuk bermain dalam pertandingan," ujar Guardiola. 

City menghadapi Olympiakos dalam Liga Champions pada Rabu (25/11).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement