Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Pascakerumunan HRS di Tebet, Puskesmas Perbanyak Tes Covid

Senin 23 Nov 2020 12:36 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Esthi Maharani

Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab

Foto: republika
Tes Covid-19 diperbanyak setelah itemukan banyak kasus positif Covid-19 di Tebet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Camat Tebet Dyan Airlangga mengatakan, akan meningkatkan jumlah tes cepat di wilayahnya. Hal itu sesuai perintah Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Terlebih lagi, ditemukan banyak kasus positif Covid-19 di Tebet seusai adanya kerumunan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri Habib Rizieq Shihab (HRS) beberapa waktu lalu.

"Memang Puskesmas mendapat arahan dari Dinas Kesehatan untuk menambah kapasitas (tes cepat Covid-19)," kata Dyan kepada wartawan, Senin (23/11).

Pengetesan terhadap warga, kata dia, dimulai sejak Sabtu (21/11) di Kelurahan Tebet Timur. Pengetesan bakal terus berlanjut selama beberapa hari ke depan. Proses pengetesan ini, lanjut dia, dilakukan terhadap orang yang kontak erat dengan kasus positif sebelumnya atau ACF (active case finding).


"Nah itu yang coba kita lakukan di Kecamatan Tebet. Kalau ketahuan ada yang positif ya kita lakukan isolasi dan sebagainya," katanya.

Sementara itu, Polda Metro Jaya juga bakal melakukan rapid test gratis di Tebet sore hari ini.  Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), 50 orang dinyatakan positif dari klaster Tebet ini.

Sebelumnya, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad di Tebet, Jakarta Selatan. Ratusan orang datang, salah satunya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA