Senin 23 Nov 2020 11:41 WIB

Haul Akbar Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani ke-62 Dibatalkan

Panita meralat undangan dan meminta jamaah tak perlu hadir dalam acara haul

Rep: Eva Rianti/ Red: Esthi Maharani
Suasana haul (ilustrasi).
Foto: Ist
Suasana haul (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Haul Akbar Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani yang ke-62 pada tahun ini resmi dibatalkan panitia. Sekretaris Panitia Haul Akbar, Agung Permana mengatakan, pihaknya meralat undangan bagi jamaah untuk tidak perlu hadir dalam acara haul tersebut mengingat kondisi pandemi Covid-19.

“Kegiatan haul yang sebelumnya mengundang jamaah untuk hadir,  tetapi panitia meralat agar jamaah untuk haul tahun ini tidak perlu hadir,” tutur Agung, dalam keterangan tertulis dikutip Senin (23/11).

Dia mengatakan, acara yang awalnya bakal digelar di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah di Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang itu, akan dialihkan secara daring. Acara akan disiarkan secara langsung di Banten TV dan melalui live streaming Youtube pada Ahad (29/11) pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB.

“Hal ini dilakukan mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, yang masih sangat berbahaya bagi kesehatan jamaah semua bila datang ke lokasi acara dan berkumpul seperti tahun-tahun sebelumnya,” jelas Agung. Acara haul tersebut diketahui kerap dihadiri ribuan jamaah.

Agung menyampaikan agar jamaah bisa memaklumi keputusan tersebut dengan tidak menghadiri secara langsung lokasi acara. Hal itu diharapkan bisa dipahami agar tidak terjadi kerumunan yang menimbulkan potensi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement