Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Suriah Tunjuk Diplomat Senior Jadi Menteri Luar Negeri Baru

Senin 23 Nov 2020 11:06 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini

Bendera Suriah

Bendera Suriah

Foto: Wikipedia
Mekdad menggantikan Walid Muallem (79 tahun) yang meninggal pada 16 November

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Presiden Suriah Bashar al-Assad telah menunjuk Faysal Mekdad (66 tahun) sebagai menteri luar negeri barunya. Mekdad menggantikan Walid Muallem (79 tahun) yang meninggal pada 16 November lalu.

Syrian Arab News Agency (SANA) dalam laporannya pada Ahad (22/11) menyebutkan bahwa Mekdad sebelumnya menjabat sebagai wakil menterI luar negeri. Jabatan itu telah diembannya sejak 2006. Mekdad pun tercatat pernah menjadi duta besar Suriah untuk PBB.

Baca Juga

Bashar al-Assad menunjuk Bashar al-Jaafari untuk menempati posisi wakil menteri  luar negeri. Sebelumnya al-Jaafari menjabat sebagai duta besar Suriah untuk PBB. Kini perwakilan Suriah untuk PBB diemban oleh Bassam al-Sabbagh yang sebelumnya merupakan duta besar Damaskus di Wina.

Sejak 2011 Suriah dilanda perang sipil. Konflik masih berlangsung hingga saat ini. Peperangan yang berkecamuk di negara tersebut menyebabkan sedikitnya 400 ribu orang tewas. Lebih dari 7,6 juta warga terlantar dan kehilangan tempat tinggal. Kemudian lebih dari 4 juta lainnya mengungsi ke berbagai negara, termasuk Eropa dan Amerika.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA