Senin 23 Nov 2020 00:37 WIB

Babak Pertama, Leeds Tahan Arsenal 0-0

Pertandingan berlangsung terbuka sejak peluit dibunyikan wasit.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Babak pertama duel Liga Primer Inggris antara Leeds United kontra Arsenal baru saja berakhir. Untuk sementara, laga yang berlangsung di Elland Road, markas Leeds, Senin (23/11) dini hari WIB, ini masih imbang 0-0.

Pertandingan berlangsung terbuka sejak peluit dibunyikan wasit. Kedua tim saling serang.

Pada menit ke-21, kubu tamu nyaris membuka keunggulan. Sebuah crossing Nicolas Pepe dari sisi kiri penyerangan timnya, mengenai mistar gawang the Whites.

Tiga menit kemudian, Arsenal kembali mendulang kans. Kali ini lewat Pierre-Emerick Aubameyang. Sepakan sang kapten melambung dari sasaran.

Tuan rumah tak tinggal diam. Berawal dari serangan balik, skuat polesan Marcelo Bielsa, menebar ancaman pada menit ke-27. Tendangan keras Raphinha tipis menyamping dari tiang gawang the Gunners.

Armada the Peacocks kian percaya diri. Perlahan tapi pasti Patrick Bamford dan rekan-rekan terus mengurung pertahanan Meriam London.

Luke Ayling dan Stuart Dallas melepaskan sepakan jarak dekat pada menit ke-31, dan 34. Namun angka di papan skor belum berubah.

Tekanan yang dilancarkan Leeds membuat Arsenal sedikit kesulitan. Anak asuh Mikel Arteta meresponsnya dengan melepaskan beberapa umpan panjang. Hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement