Ahad 22 Nov 2020 20:17 WIB

Tammy Abraham: Gol dan Kemenangan Buat Saya Percaya Diri

Abraham menyumbang satu gol saat Chelsea mengalahkan Newcastle 2-0.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Ekspresi penyerang Chelsea, Tammy Abraham usai mencetak gol ke gawang Newcastle United.
Foto: EPA-EFE/Lindsey Parnaby
Ekspresi penyerang Chelsea, Tammy Abraham usai mencetak gol ke gawang Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Chelsea Tammy Abraham mengaku lebih percaya diri setelah mencetak gol sekaligus membawa kemenangan bagi timnya saat bertandang ke markas Newcastle United, St James Park, Sabtu (21/11). Gol Abraham pada menit ke-65 memastikan kemenangan Chelsea 2-0, sekaligus meneruskan catatan lima kemenangan beruntun skuat the Blues musim ini. 

"Kami merasa sangat cepat dalam melancarkan serangan balik. Saya sempat kelelahan tapi harus tetap berada di bawah kendali. Saya berhasil melewati kiper dan menyelesaikan pertandingan ini," katanya seperti dilansir laman resmi klub, Ahad (22/11). 

Baca Juga

Ia mengaku sempat kesulitan mencetak gol tambahan setelah unggul pada awal babak pertama. Namun, katanya, kepercayaan diri yang dimiliki rekan-rekan setim membuat dirinya juga ikut termotivasi. 

"Kami tidak membiarkan jeda internasional memengaruhi, sehingga berhasil tampil apik dan memetik tiga poin penting ini," ujarnya. 

Di klasemen sementara, Chelsea menghuni peringkat dua Liga Primer Inggris dengan koleksi 18 poin. 

"Bagi saya, kembali ke tim adalah suatu kebanggaan. Saya sudah berada di klub ini sejak berusia tujuh tahun dan selalu berada di posisi nomor 9. Saya berharap bisa terus mencetak gol," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement