Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Totti Nilai Ibrahimovic Bisa Bermain Sampai Usia 50 Tahun

Ahad 22 Nov 2020 18:57 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Pada musim 2020/2021, Ibrahimovic telah mencatat delapan gol dari lima pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Legenda AS Roma dan timnas Italia Francesco Totti memberikan pendapat menarik atas pemain bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic. Dalam pernyataannya, Totti menilai Ibra dapat bermain lebih lama lagi dari usianya saat ini.

"Ibra bisa bermain bahkan dengan satu kaki hingga usia 50 tahun. Senang melihatnya masih berada di atas lapangan," kata Totti dalam peluncuran otobiografi pelatih Bologna Sinisa Mihajlovic kepada Omnisport, dikutip dari SBS, Ahad (22/11).

Kehebatan Ibrahimovic dalam merepotkan pertahanan lawan dan mencetak gol, belum juga menurun dalam usianya yang ke-39 tahun. Pada musim 2020/2021, penyerang asal Swedia tersebut telah mencatat delapan gol dari lima pertandingan.

Baca Juga

Ibra yang didatangkan dari klub MLS Amerika Serikat, LA Galaxy pada Januari 2020, menjelma menjadi sosok kunci kebangkitan Rossoneri, julukan Milan. Ia sementara sukses membawa Milan duduk di kursi teratas klasemen Serie A Italia.

"Dia sangat baik, secara fisik kuat, dan dia menemukan solusi yang tak Anda temukan. Saya berharap bisa bertemu dengannya lagi selama bertahun-tahun," kata Totti.

Ibra yang pernah membela 10 tim sejak mengawali karier bersama Malmo FF, telah mencatatkan 817 penampilan di berbagai ajang kompetisi dengan mencetak 494 gol.

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini ikut berkomentar terkait kehebatan Ibra. Ia menilai, Ibra dan Totti sebagai pemain luar biasa yang patut dicontoh para pesepak bola muda saat ini.

"Zlatan dan Francesco seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Untuk alasan ini mereka bermain dan masih bermain hingga 40 tahun. Mereka pemain luar biasa, Zlatan masih seperti itu. Fisiknya membantunya, selain itu karena dia juga seorang profesional yang hebat dalam segala hal," kata Mancini.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA