Senin 23 Nov 2020 04:40 WIB

Ricky Yacobi di Mata Legenda Persib

Legenda kiper Persib, Gatot Prasetyo, mengakui kehilangan sosok Ricky Yakobi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Ricky Yakobi
Foto: wikipedia
Ricky Yakobi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kabar duka menyelimuti sepak bola tanah air. Legenda timnas, Ricky Yacobi, meninggal di Jakarta pada Sabtu (21/11).

Ricky meninggal di usia 57 tahun saat bermain fun football. Ricky diduga terkena serangan jantung tepat setelah mencetak gol pada Sabtu pagi itu.

Legenda kiper Persib, Gatot Prasetyo, mengakui kehilangan sosok Ricky. Apalagi Ricky adalah pemain yang mengantarkan Indonesia mendapatkan emas SEA Games 1987.

"Kita telah kehilangan seorang legenda, pemain besar syarat prestasi. Semoga semua prestasi yang telah beliau berikan untuk sepak bola Indonesia, ilmu dan pengalaman yang telah beliau bagikan, jadi ladang amal kebaikan beliau," kata Gatot, Sabtu (21/11).

Gatot mengakui belum sempat bermain dengan Ricky saat masih sama-sama aktif di rumput hijau di sepak bola profesional. Namun keramahannya membuat Gatot kagum. Apalagi dengan kontribusi Ricky untuk pemain muda sebagai bibit bibit muda masa depan sepak bola Indonesia.

"Beliau sosok yang low profile ramah di balik syaratnya prestasi. Selalu welcome untuk hal seputar sepak bola, beliau sosok panutan," kata Gatot.

Meski tidak bersama-sama di lapangan hijau saat bermain sepak bola, keduanya pernah bekerja sama di federasi. Gatot saat itu adalah pelatih kiper timnas dan Ricky adalah Ketua Bidang Pembinaan Usia Dini di PSSI.

"Terakhir jumpa beliau saat saya membantu coach Fakhri Husaeni besut timnas U-16 2018," kata Gatot. "Selamat jalan legenda, semoga Allah berikan tempat yang terbaik, aamiin."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement